Sukses

Waspada, Mudik Bisa Memicu Gelombang Kedua Corona Covid-19

Indonesia masih berusaha untuk menekan penyebaran Corona Covid-19. Saat ini Indonesia juga harus waspada dengan gelombang kedua COVID-19 yang bisa saja terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia masih berusaha untuk menekan penyebaran Corona Covid-19. Saat ini Indonesia juga harus waspada dengan gelombang kedua COVID-19 yang bisa saja terjadi. 

"Kita tahu gelombang kedua (Covid-19) bisa saja terjadi," kata Ketua Laboratorium Mikrobiologi FKUI Prof Pratiwi Sudarmono di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa (2/6).

Dilansir Merdeka.com, menurutnya, hal ini bisa saja terjadi lantaran saat ini tampak adanya mobilitas yang tinggi dari masyarakat di tengah pandemi virus. Dia mencontohkan banyaknya keluar masuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari luar negeri.

"Karena sekarang pergerakan luar biasa orang mudik dan kembali lagi, juga masuknya ABK atau tenaga kerja dari luar negeri," ujar Pratiwi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksin Belum Ditemukan

Selain itu, kata Pratiwi, sampai saat ini vaksin virus ini belum ditemukan. Bahkan, lanjutnya, kurangnya kedisiplinan masyarakat pun menurun.

"Karena tak ada pembatasan yang jelas, orang tak takut lagi, sehingga tak ada WFH maka sendirinya kemungkinan tertular ada," pungkas Pratiwi.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini