Sukses

SUV Ini Cocok untuk Menjalani Fase New Normal

Pemerintah Indonesia berencana menerapkan skenario new normal alias tatanan kehidupan normal baru dalam menghadapi pandemi Corona Covid-19 yang urung tuntas

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia berencana menerapkan skenario new normal alias tatanan kehidupan normal baru dalam menghadapi pandemi Corona Covid-19 yang urung tuntas. Saat memasuki fase new normal, masyarakat dianjurkan mengedepankan protokol kesehatan untuk meminimalisasi penularan virus.

Ya, saat beraktivitas masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker, serta menerapkan social and physical distancing. Begitupun saat mengendarai mobil, aturan tersebut sebisa mungkin harus dijalankan.

Bicara soal mobil yang bisa mendukung Anda dalam menjalani fase new normal adalah jenis SUV. Mobil jenis ini dinilai cocok untuk menerapkan anjuran jaga jarak.

Hal itu karena kabin SUV cenderung lega, sehingga jarak antar penumpang lebih terjaga.

Jika kebanyakan harga SUV relatif mahal, Wuling Almaz bisa menjadi referensi karena banderolnya yang lebih terjangkau dibanding kompetitornya. Meski harganya lebih murah, Almaz menawarkan yang apa yang seharusnya dimiliki sebuah SUV.

Dari segi dimensi, mobil ini cukup bongsor. Memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Kabinnya pun luas, legroom dan headroom memadai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minimalisasi Sentuhan dengan WIND

Kenapa Almaz disebut cocok untuk menunjang new normal, karena mobil ini dilengkapi dengan fitur voice command berbahasa Indonesia yakni Wuling Indonesian Command (Wind). Dengan fitur ini, Anda bisa mengoperasikan sesuatu tanpa harus menyentuhnya.

Dengan begitu, peluang menyentuh bagian-bagian di kabin mobil terminimalisasi. Sebagai contoh, dengan WIND Anda bisa mengatur suhu AC tanpa harus bersentuhan dengan tombol atau knob AC. Tinggal sebut saja, Anda bisa  mendapatkan temperatur yang diinginkan.

Begitupun saat ingin membuka atau menutup sunroof, melakukan panggilan telepon, ataupun ingin mendengarkan musik, cukup mengaturnya melalui perintah suara.

Sebelum memberikan perintah, Anda wajib menyebutkan kata kunci "Halo Wuling". Saat Wind menjawab lalu akan terdengar nada yang menandakan waktunya Anda memberikan perintah selanjutnya.

Sekadar informasi, Wuling Almaz tersedia dalam empat varian yakni Smart Enjoy 6 MT 7-Seater, Smart Enjoy CVT 7-Seater, Exclusive 5-Seater dan Exclusive 7-Seater.

3 dari 3 halaman

Logo Baru Wuling

Terlepas dari pembahasan Wuling Almaz di atas, SGMW yang merupakan induk Wuling Motors di Indonesia, pada 25 Mei lalu merayakan produksi ke-22 juta unit di pabrik SGMW di Liuzhou, Cina.

Disebutkan, total produksi ini merupakan akumulasi produksi di empat pabrik SGMW yang berada di Liuzhou, Baojun, Qingdao, dan Chongqing. Angka tersebut didapat selama kurun waktu 35 tahun (1985 - Mei 2020), termasuk volume ekspor yang sudah dilakukan ke 40 negara.

Tidak hanya seremonial perayaan jumlah produksi, dalam kesempatan yang sama SGMW juga merilis logo baru dengan kelir Silver.

Logo baru ini disebut sebagai perwujudan citra produk di pasar global yang dapat diandalkan serta memiliki durabilitas yang baik.

Logo silver ini juga sebagai langkah baru untuk memperkuat strategi SGMW di pasar otomotif dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.