Sukses

Lakukan 3 Hal Ini Saat Naik Transportasi Umum di Masa New Normal

Kasus Corona masih terus bertambah di Indonesia. Meskipun demikian, masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan masa New Normal.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Corona masih terus bertambah di Indonesia. Meskipun demikian, masyarakat Indonesia harus beradaptasi dengan masa New Normal.

Yap, masyarakat harus terbiasa untuk hidup dengan protokol kesehatan yang telah diatur agar penyebaran pandemi Corona (COVID-19) bisa ditekan, namun perekonomian tetap jalan.

Bagi warga yang terbiasa manfaatkan trasportasi umum juga harus bisa beradaptasi dengan New Normal ini. Kurang lebih ada 3 etika yang harus dipatuhi para pengguna angkutan massal yang dilansir dari Twiiter @DivHumas_Polri (2/6).

Pertama, tetap jaga jarak. Otolovers harus tetap menjaga jarak dengan penumpang lain, paling tidak ada satu bangku kosong antara satu penumpang dengan penumpang lain.

Hal ini dilakukan agar droplet (percikan saat batuk dan bersin) dari orang lain tak mengenai Otolovers. Kurang lebih harus menjaga jarak sekitar 1,5 meter hingga 2 meter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kedua

Kedua adalah selalu menggunakan masker. Itu sebagai upaya pencegahan COVID-19 karena salah satu cara penularannya melalui droplet. Masker sendiri berfungsi agar area hidung dan mulut tak terkena droplet orang lain dan begitu sebaliknya.

 

3 dari 4 halaman

Ketiga

Terakhir adalah kurangi menyentuh fasilitas umum. Karena selain droplet, proses penularan COVID-19 juga bisa melalui barang atau fasilitas umum yang telah terkontaminasi virus Corona.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini