Sukses

5 Bocoran Terbaru Seputar Toyota Fortuner 2020

Toyota dikabarkan akan meluncurkan Toyota Fortuner facelift pada 4 Juni 2020 mendatang di Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota dikabarkan akan meluncurkan Toyota Fortuner facelift pada 4 Juni 2020 mendatang di Thailand. Sebelum peluncuran, setidaknya ada 5 fakta menarik seputar SUV terbaru yang dilansir Gaadiwaadi.com:

1. Ubahan pada Desain

Dari spyshot yang beredar, Fortuner terbaru akan bawa banyak perubahan pada segi desain. Bagian depan tampak berubah total dengan lampu utama, gril, bumper, dan rumah lampu kabut didesain baru. Bahkan di kap mesinnya didesain baru dengan lipatan di permukaannya.

Hal yang sama juga dilakukan pada buritan Fortuner 2020. Sudut bumper nampaknya dirancang ulang dengan desain lebih tegas dan ditambahkan saluran udara palsu. Hanya saja belum jelas apakah desain lampu belakang didesain ulang atau tidak.

2. Tanggal Peluncuran

Kabarnya, Toyota Fortuner 2020 akan diluncurkan secara global pada 4 Juni 2020 mendatang di Thailand. Untuk pasar lainnya, bisa jadi akhir tahun ini untuk peluncurannya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Sesuai dengan Standar Emisi Euro 6

Berpindah ke sisi dapur pacu, Toyota Fortuner 2020 sudah sesuai dengan Euro 6. Kemudian, kelihatannya SUV tersebut akan tetap sama pakai mesin bensin 2,7 liter yang mampu berikan tenaga sebesar 166 Ps dengan torsi 245 Nm.

Mesin tersebut mempunyai dua pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Kedua, tetap ada pilihan mesin diesel dengan tenaga sebesar 177 Ps dan torsi 420 Nm. Sama seperti mesin bensin, pilihan diesel juga ditunjang dengan transmisi 5-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Lebih lanjut, konfigurasi all wheel drive nampaknya juga akan ada di Fortuner 2020 untuk versi diesel. Sementara mesin bensin hanya mendapatkan 2WD saja.

 

3 dari 4 halaman

4. Fitur Baru

Untuk fitur-fitur, Toyota Fortuner 2020 tetap pertahankan sejumlah teknologi yang sudah ada di model sebelumnya. Hanya saja pihak Toyota mungkin akan tawarkan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

5. Harga Fortuner 2020

Sejauh ini belum ada bocoran harga Toyota Fortuner 2020. Nampaknya banderol harga tetap di angka Rp500-Rp600 jutaan. Perlu diketahui, tipe tertinggi Toyota Fortuner di Indonesia, 4x4 2.4 VRZ At DSL dijual dengan harga Rp685 juta.

Sumber: Otosia.com

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini