Berbeda, Motor Listrik Emula Tawarkan Suara Mesin 2 Tak

Oleh Dian Tami Kosasih pada 01 Jun 2020, 17:10 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 17:10 WIB
Emula Electric Motorcycle
Perbesar
Emula Electric Motorcycle (visordown)

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kendaraan ramah lingkungan, motor listrik tak memiliki suara dan gas buang seperti kendaraan konvensional yang ada saat ini. Namun, hal berbeda diperlihatkan Emula Electric Motorcycle.

Memperlihatkan keunggulan motor melalui video, motor listrik ini memiliki tiga pilihan suara dan pengaturan tenaga sesuai keinginan pengendara saat melaju di jalan.

Seperti dilansir Visordown, salah satu pilihan suara yang bisa dihasilkan motor ialah mesin 600 cc empat langkah dengan tenaga mencapai 100 Tk pada 13.000 rpm seperti motor sport di tahun 1999.

Selain itu, tersedia juga pilihan suara mesin 800 cc empat langkah dua silinder dengan tenaga 77 Tk di 9.000 rpm dan mesin 250 cc dua langkah dua silinder, yang mampu menghasilkan tenaga 60 Tk di 12.500 rpm.

Memiliki bentuk motor sport, kendaraan ramah lingkungan ini juga dilengkapi kopling. Bukan sekedar aksesori, kopling yang terdapat pada setang kendaraan juga berfungsi untuk mengatur tenaga yang dihasilkan kendaraan.

Untuk suara yang dihasilkan, Emula menyematkan knalpot serta speaker di dekat kursi pengendara. Apabila ingin mengganti suara, pengendara bisa menganturnya melalui layar instrumen touchscreen.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓