Sukses

2 Mobil Mungil Mitsubishi Raih Skor Uji Tabrak Tertinggi, Ini Rahasianya

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan jika dua modelnya, eK X (dibaca eK "cross") dan eK Wagon mendapatkan skor tertinggi oleh Japan New Car Assessment Program (JNCAP)

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan jika dua modelnya, eK X (dibaca eK "cross") dan eK Wagon mendapatkan skor tertinggi oleh Japan New Car Assessment Program (JNCAP). Baik kei wagons eK X dan eK Wagon meraih nilai tertinggi dalam hal advanced safety vehicle (ASV), dalam kinerja keselamatan preventif dan skor bintang lima (maksimum) dalam performa keselamatan tabrakan pada tahun fiskal 2019.

Konsep keselamatan Mitsubishi Motors mendukung pengembangan produk untuk mempromosikan mobilitas masyarakat tanpa kecelakaan lalu lintas. Pabrikan berlambang tiga berlian ini, berkomitmen penuh untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi dan perlindungan keselamatan aktif dan pasif.

Model mini Mitsubishi eK X dan eK Wagon dilengkapi teknologi driver assistance, yang mencakup langkah keselamatan preventif untuk mendukung pengemudi dalam menghindari tabrakan atau mengurangi kerusakan tabrakan.

Selain itu, terdapat juga fitur Lane Departure Warning (LDW) yang menginformasikan kepada pengemudi dengan bel peringatan dan tampilan layar informasi, ketika kendaraan akan menyimpang dari jalurnya. Sementara Lane Departure Prevention (LDP), membantu pengemudi dalam memindahkan kendaraan kembali ke jalurnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Pengereman

Terdapat juga Emergency Assist for Pedal Misapplication, yang dipasang di kedua kei wagon ini mencegah akselerasi mendadak akibat pengoperasian tuas atau pedal yang tidak disengaja, dan Multi Around Monitor yang membantu pengemudi untuk memonitor lingkungan sekitar kendaraan saat parkir.

Sedangkan sistem pengereman Forward Collision Mitigation (FCM) yang mendeteksi pejalan kaki dan kendaraan di depan kendaraan, dan Automatic High Beam (AHB) yang berganti antara sorotan tinggi dan sorotan rendah dengan mendeteksi kendaraan sebelumnya atau yang akan datang dan tingkat kecerahan jalan dan sekitarnya, untuk memastikan mengemudi lebih percaya diri dan aman.

Kedua model, baik eK X dan eK Wagon menerima skor tertinggi untuk pencegahan keberangkatan jalur, pencegahan kesalahan penggunaan pedal, dan sistem pemantauan tampilan belakang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini