Sukses

Hebat, Tukang Cukur Rambut Ini Punya Ratusan Mobil

Ramesh Babu meneruskan usaha ayahnya yang memiliki salon potong rambut di Bengaluru, Karnataka, India.

Liputan6.com, Jakarta - Ramesh Babu meneruskan usaha ayahnya yang memiliki salon potong rambut di Bengaluru, Karnataka, India. Kala itu, saat ayahnya meninggal dia mulai mengatur keuangan operasional salon dan menjadi tukang cukur.

Dia mengumpulkan hasil jerih payahnya itu. Hingga pada tahun 1994, dia berhasil membeli satu mobil, Suzuki Omni.

Cerita kesuksesannya lalu bermula di sini. Dilansir dari Cartoq, Suzuki Omni itu dia pakai sebagai mobil taksi. Dia juga menyewakan Omni itu kepada orang-orang.

Upaya itu berbuah hasil baik. Tepat 10 tahun kemudian, pada tahun 2004, dia lantas memiliki tujuh mobil. Seperti sebelumnya, dia mengelola mobil-mobil itu menjadi armada di perusahaan tour and travel yang baru dia buka.

Lambat laun, usahanya kian besar. Babu mulai membeli mobil-mobil lain. Bahkan mobil-mobil mewah.

Kini dia disebut memiliki 200 unit mobil. Dari ratusan mobil itu disebut didominasi oleh mobil pabrikan Eropa, khususnya BMW dan Volvo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Mobil Mewahnya

Mobil mewahnya di antaranya yakni Mercedes-Maybach S500, BMW 7-Series, Mercedes-Benz E-Class, Mercedes-Benz V-Class, BMW 5-Series, Honda Accord, Honda CR-V, dan Toyota Camry. Ada juga Rolls-Royce Ghost.

Ratusan mobil yang dia miliki itu tetap dia manfaatkan untuk berbisnis, untuk perusahaan Ramesh Tour and Travels. Tak jarang para artis Bollywood hingga politikus di India menyewa mobil ke Babu.

Sebut saja, Salman Khan, Aamir Khan, dan Aishwarya Rai pernah menjadi klien Babu dan menyewa mobilnya. Selain politikus, para pengusaha kaya pun sering menyewa mobil dari Ramesh babu.

Meski dia sudah terbilang sukses menjalankan usaha persewaan mobil, nyatanya Babu masih meneruskan usaha salon potong rambut. Dia masih menjadi tukang cukur dengan tarif INR 100 atau Rp 19.500 (Kurs INR 1 = Rp 194).

Sedangkan Rolld-Royce Ghost miliknya biasa dia sewakan dengan tarif INR 50.000 atau Rp 9,7 jutaan per hari. Kini dia disebut terus menambah unit mobil untuk bisnisnya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini