Sukses

Pilot dan Awak Pesawat Jadi Ojol, Motornya Bikin Iri

Pandemi Corona Covid-19 memaksa masyarakat dunia untuk beradaptasi. Beberapa waktu lalu seorang pilot pesawat menjadi driver ojol, kini hal serupa kembali terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 memaksa masyarakat dunia untuk beradaptasi. Beberapa waktu lalu seorang pilot pesawat menjadi driver ojol, kini hal serupa kembali terjadi.

Kapten pilot sebuah maskapai komersil di Thailand bernama Khantatatbumroong, kini memilih menjadi driver ojol karena penerbangan yang ditutup, seperti dilaporkan MotoPinas.com. Jejaknya itu lalu diikuti oleh awak kabin lainnya yang juga kini menjadi driver ojek online.

Keduanya menjadi kurir pengantar makanan, bergabung dengan salah satu penyedia jasa layananan transportasi berbasis aplikasi. Menariknya, tunggangan kapten Khantatatbumroong dan Kosit Rattanasopon menyedot perhatian. 

Keduanya menjadi ojol menggunakan moge. Khantatatbumroong menggunakan BMW 1200 GS Adventure. Sedangkan Kosit menggunakan Ducati Multistrada 1200. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan yang Menyenangkan

"Saya tahu segalanya tidak akan sama lagi untuk setidaknya satu tahun lagi, jadi saya harus terus melakukan ini," kata Kosit kepada Reuters.

Selama ini, para anggota awak pesawat itu mendapatkan penghasilan minimal THB 1.000 atau Rp 464.149 (Kurs THB 1 = Rp 464) per hari. Meski menjadi driver ojol bukanlah sesuatu yang glamor seperti pekerjaan mereka sebelumnya, tapi keduanya senang karena bisa mengendarai sepeda motor kesayangan mereka.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini