MUF Ajak Karyawan Urunan untuk Donasi Masyarakat yang Terdampak Pandemi

Oleh Septian Pamungkas pada 21 Mei 2020, 15:02 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 15:02 WIB
MUF (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Sejumlah pihak pun bergandengan tangan untuk membantu penanganan pandemi agar cepat tuntas ataupun meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Melalui program 'Mandiri Group Cinta Indonesia', Mandiri Utama Finance (MUF) bersama Bank Mandiri Group mencoba meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Corona Covid dengan menyalurkan bantuan dana tunai serta paket sembako.

Bantuan yang terkumpul ini merupakan hasil kolektif penyisihan sukarela dari komisaris, direksi serta karyawan MUF dan Bank Mandiri Group, yang menyisihkan sebagian gaji serta THR-nya.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya," terang Direktur Utama MUF Stanley S Atmadja dalam keterangan resminya.

Proses penyaluran donasi ke 25 titik yang tersebar di seluruh Indonesia itu dilakukan dalam dua metode.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Donasi

Pertama, dana tunai disalurkan melalui LinkAja senilai Rp 555 juta. Kedua, bantuan berupa 705 paket sembako disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sekadar informasi, MUF merupakan anak perusahaan PT. Bank Mandiri, Tbk (Persero) yang menjalankan operasional bisnisnya di bidang pembiayaan otomotif sejak 2015.

Tidak hanya mobil baru, MUF juga membiayai pembelian mobil bekas, motor baru, motor bekas dan multiguna. MUF juga memiliki produk MUF Syariah dan hingga saat ini total jaringannya mencapai 110 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓