Sukses

Porsche Taycan Meluncur September 2020 di Indonesia

Pabrikan sportscar asal Jerman tersebut akan mendatangkan sportscar listrik Porsche Taycan ke Indonesia pada bulan September 2020 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Artha Utama sebagai distributor resmi Porsche di Indonesia rupanya sudah menyiapkan kejutan baru bagi para pecinta mobil kencang dan ramah lingkungan.

Pabrikan sportscar asal Jerman tersebut akan mendatangkan sportscar listrik Porsche Taycan ke Indonesia pada bulan September 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jason Broome sebagai Managing Director Porsche Indonesia.

" Masa depan berkendara akan berubah dengan mobil listrik. Bukan masalah jika, tapi masalah kapan," ungkap Jason Broome saat teleconference bersama media, Selasa (19/05).

Menjadi mobil listrik sport pertama, Taycan menjadi babak baru bagi Porsche untuk memperluas jangkauan produk di bidang elektromobilitas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jarak Tempuh

Menurut Jason, Porsche Taycan dapat digunakan di Indonesia meskipun belum banyak charging station yang tersedia. " 85 persen konsumen mobil listrik mengisi baterai mobil di rumah. Penggunaan dalam sehari kira-kira 60 hingga 100 km, sedangkan jarak tempuh Taycan bisa mencapai 400 km," ungkap Jason.

Menurutnya dalam keadaan baterai penuh, Porsche Taycan bisa digunakan pulang pergi dari Jakarta ke Bogor. Kebutuhan cas hanya dibutuhkan di destinasi tujuan jika bepergian keluar kota.

3 dari 4 halaman

Estimasi Harga

Meski belum diluncurkan secara resmi, Jason membocorkan estimasi harga Taycan saat nanti masuk ke Indonesia. " Untuk masalah kisaran harga, model Porsche Taycan 4S akan berada di kisaran Rp2,8 - 2,9 miliar. Namun, harga tersebut masih bisa berubah," pungkas Jason.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini