Sukses

Batal Digelar Tahun Ini, IIMS Berlangsung 18 Sampai 28 Februari 2021

Keputusan PT Dyandra Promosindo adalah dengan kembali menjalankan IIMS 2021 yang jadwalnya sudah jauh hari ditetapkan, yaitu pada 18-28 Februari 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi virus Corona atau Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan bagi industri otomotif. Tidak hanya penurunan penjualan, tapi juga di sektor pameran otomotif yang biasa berlangsung setiap tahun, seperti Indonesia International Motor Show (IIMS).

Pasalnya, guna mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi, dan mencermati dinamika hari demi hari, dan prediksi resmi pemerintah kapan wabah ini berakhir, Dyandra Promosindo dengan pertimbangan jernih dan bijaksana, menyatakan IIMS tidak akan berlangsung pada tahun ini.

"Keputusan tidak terselenggaranya IIMS 2020 bukan kebijakan populis. Langkah ini kami ambil untuk mengutamakan kepentingan banyak pihak utamanya dari sisi kesehatan sekaligus mendukung keputusan pemerintah untuk memutus penyebaran virus maha dahsyat ini,”ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/5/2020).

Lanjut pria yang akrab disapa Kohen, pihaknya memahami dan ikut merasakan kondisi pasar otomotif yang sedang melemah akibat pandemi Covid-19. Sehingga, tentunya fokus agen pemegang merek (APM) dan industri otomotif, adalah efisiensi dan pemulihan market secara internal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Baru

"Namun komitmen IIMS untuk tetap mendukung program sales dan marcom APM dan aftermarket akan tetap bergema di tahun 2020,” jelasnya.

Sementara itu, keputusan PT Dyandra Promosindo adalah dengan kembali menjalankan IIMS 2021 yang jadwalnya sudah jauh hari ditetapkan, yaitu pada 18-28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat.

 

3 dari 4 halaman

New Normal

Dengan selalu mengusung semangat memajukan industri otomotif, Dyandra sedang mempersiapkan Indonesia International Motor Show 2021 dengan wajah baru, determinasi berganda dan konsep new normal.

"Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan IIMS 18- 28 Februari 2021 dengan spirit perayaan kreativitas, budaya, digital dan inovasi industri otomotif. Hal ini sejalan dengan misi kami sejak lama yang selalu memposisikan IIMS adalah milik kita bersama. Kami optimis sekaligus berharap pandemi Covid-19 segera berlalu. Kami percaya bahwa industri otomotif Indonesia akan segera bangkit dan IIMS adalah jembatan dinamis untuk membangkitkan kembali kejayaan dunia otomotif Tanah Air," tutup Kohen.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini