Federal Oil Bagikan Ribuan Masker untuk Lawan Corona Covid-19

Oleh Arief Aszhari pada 15 Mei 2020, 17:02 WIB
Diperbarui 15 Mei 2020, 17:02 WIB
Federal Oil Bagikan Ribuan Masker ke Pengendara Motor (Ist)
Perbesar
Federal Oil Bagikan Ribuan Masker ke Pengendara Motor (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah dan masyarakat saat ini terus bekerja sama untuk melawan penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia. Peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih diterapkan, dan berharap wabah ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali.

Namun, di tengah pembatasan dengan imbauan bekerja, belajar, dan ibadah dari rumah, ada sebagian masyarakat yang masih harus berkegiatan di luar karena bekerja. Guna memenuhi kebutuhan ekonominya, para pekerja ini mempertaruhkan nyawa agar tetap sehat juga dan tidak tertular Covid-19.

Agar tidak tertular, pemerintah telah menganjurkan agar berkegiatan di luar dengan menggunakan masker, dan mendukung hal tersebut, Federal Oil mengadakan program ribuan masker bagi konsumen, dan para pengguna sepeda motor.

Program yang dilakukan selama bulan suci Ramadan ini, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian, mengingat masih banyak masyarakat yang terkendala dengan harga dan akses dalam mendapatkan masker.

 

2 dari 4 halaman

Wilayah Penyebaran

Dijelaskan Sri Adinegara, Federal Oil General Manager, program bagi-bagi masker ini merupakan bentuk rasa kepedulian kami bagi para konsumen, dan pengguna motor dalam memberikan solusi aman dan nyaman saat berkendara, dan beraktivitas di luar rumah.

"Tentunya dengan tetap memperhatikan jarak aman, atau physical distancing dengan orang sekitarnya. Kami juga berharap melalui program ini dapat memberikan nilai-nilai positif bagi kami, guna dapat terus dekat dengan konsumen, dan pengguna motor di tanah air," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (15/5/2020).

 

3 dari 4 halaman

Jaga Jarak Aman

Sementara itu, dalam melakukan pendistribusian masker ini, tim yang bertugas tetap menjaga jarak aman, dan tidak terpusat pada satu titik guna menghindari kerumunan, dengan berkeliling ke lokasi dimana umumnya terdapat para pengguna sepeda motor, seperti pangkalan ojek, stasiun kereta api, terminal bus, dan tempat lainnya.

Wilayah yang terdistribusi oleh program masker ini, dilakukan di area yang memang merasakan dampak langsung dari penyebaran virus Covid-19 seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan Bali.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓