Sukses

Bosch Luncurkan Tiga Produk Baru di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang terdampak virus Corona Covid-19. Tak hanya pabrikan mobil, perusahaan aftermarket juga mengalami penurunan penjualan.

Liputan6.com, Jakarta - Industri otomotif menjadi salah satu sektor yang terdampak virus Corona Covid-19. Tak hanya pabrikan mobil, perusahaan aftermarket juga mengalami penurunan penjualan.

Meski demikian, Bosch secara resmi memperkenalkan tiga produk baru untuk membantu kinerja mobil di pandemi, seperti cabin filter, aki Hightec Silver AMS dan SM Mega Power, serta Aerotwin Plus Wiper Blade.

“Di tengah wabah seperti sekarang, pergerakan masyarakat bertumpu pada kendaraan pribadi. Menjadi moda rujukan, performa mobil dituntut untuk selalu prima guna mendukung mobilitas di berbagai situasi penting dan mendesak,” ujar Agung Sinulingga, National Sales Manager Bosch Automotive Afermarket Division, Bosch di Indonesia.

Merupakan saringan udara yang dipasang di kabin kendaraan, Bosch Cabin Filter berfungsi melindungi penumpang dari debu halus (hingga 99% dari PM2,5 μm) sekaligus memfilter bau tak sedap dan gas berbahaya, seperti kabut asap atau gas buang.

Memberikan dampak positif dari sisi kesehatan, produk ini juga mampu menetralisir alergan dan bakteri sehingga mutu udara yang tersikulasi di dalam mobil menjadi lebih baik.

Selain menjamin pengisian daya kendaraan berlangsung optimal, Bosch Hightec Silver AMS juga mengatur alternator dan supply aki agar beban kerja mesin tidak berlebih dan lebih hemat bahan bakar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bosch SM Mega Power

Dengan frekuensi penggunaan mobil jauh lebih berkurang, aki terbaru ini juga mampu memberikan kapasitas cadangan daya, sehingga dapat terus bekerja meskipun tidak terjadi pengisian. Sementara itu, teknologi Silver memberikan ketahanan lebih baik terhadap korosi dan panas. Tersedia juga Bosch SM Mega Power untuk pemakaian yang lebih aman dan teknologi grid yang disempurnakan.

Bosch SM Mega Power memiliki wadah termoplastik serta jaringan khusus pada plat positif untuk mencegah penumpahan bahan aktif. Dengan keunggulan bebas perawatan 100 persen, aki ini juga diklaim lebih mudah dari sisi perawatan.

 

3 dari 4 halaman

Harga

Mampu memberi jarak pandang lebih jelas, Bosch Aerotwin Plus Wiper Blade mendapat karet lebih presisi dan mampu menghasilkan sapuan jernih serta senyap. Produk terbaru ini juga dilengkapi 4 adapters yang cocok bagi kendaraan Eropa.

"Untuk kisaran harga wiper sekitar Rp300 ribu sampai Rp400 ribuan per pcs. kalau untuk aki ukurannya ada 30 amper sampai 130 amper. Untuk aki kering sampai 100 ampere. Harganya sekitar Rp700 ribu sampai Rp2 jutaan. Agar lebih jelas bisa lihat di website produk kami," kata Agung.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.