Sukses

Susul NMax, Honda ADV Segera Masuk Pasar Eropa

Honda ADV150 akan menyusul Yamaha NMax yang telah lebih dulu bermain di pasar roda dua Eropa. Informasi yang beredar, spesifikasi Honda ADV untuk pasar Benua Biru akan berbeda dengan yang ada di Indonesia karena terkait regulasi yang lebih ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Honda ADV150 akan menyusul Yamaha NMax yang telah lebih dulu bermain di pasar roda dua Eropa. Informasi yang beredar, spesifikasi Honda ADV untuk pasar Benua Biru akan berbeda dengan yang ada di Indonesia karena terkait regulasi yang lebih ketat.

Beragam skutik Honda di Eropa mulai tumbuh sejak akhir tahun lalu. Penambahan varian 150 cc diyakini untuk menemani X-ADV 750 yang sudah lebih dulu mengaspal. Seperti kita tahu, skutik adventure berkapasitas 750 cc itu telah dirilis sejak 2017.

Kemampuannya mengkombinasikan gaya skutik dengan model tualang yang sangat kental. Ia bahkan menjadi salah satu motor brand Jepang paling laris dan mampu menuai sukses di segmen skutik penjelajah.

Tahun lalu juga, pihak pabrikan hanya menjual ADV150 untuk pasar Asia Tenggara atau Jepang. Tetapi setelah mengumumkan kalau bakal diboyong ke Amerika Serikat dan Australia, skutik itu seakan menemukan jalannya. Dan dalam waktu dekat, menembus pasar Eropa.

Ada yang mengatakan kalau banderol dilepas $ 4.299 atau setara Rp 63 jutaan (1 USD = Rp 14.799 per 13 Mei 2020). Sementara di Jepang, Honda ADV150 harganya 451.000 Yen atau setara Rp 62 jutaan (kurs 1 Yen = Rp 139,28 pada 13 Mei 2020). Besar kemungkinan, bakal dibanderol di kisaran yang tak jauh beda dengan Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dijual Lebih Mahal

Boleh jadi ada beberapa fitur ditambah atau dikurangi. Namun hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai penyesuaian spesifikasi. Bahkan untuk pasar Amerika, belum ada kejelasan.

Tetapi kabarnya ADV150 yang dijual di negeri paman sam lebih mahal, bahkan hampir dua kali lipat OTR di Indonesia yang berada di rentang Rp 30 jutaan.

Seperti kita ketahui, Honda ADV150 dibekali mesin 1-silinder 149,3 cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Power yang dihasilkan sebesar 13,4 hp pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di putaran 6.500 rpm.

Meski basisnya sama dengan PCX 150, ia punya perbedaan karena momen puntirnya lebih besar 0,6 Nm. Selisih itu diklaim AHM berasal dari tiga sektor: ECM (engine control module), air filter dan desain knalpot.

3 dari 3 halaman

Tes Internal

Berdasar hasil tes internal melalui metode ECE R40 EURO 3, ia mampu menempuh jarak sejauh 46,6 km/liter. Dengan catatan fitur ISS aktif atau ON. Sehingga dalam sekali pengisian penuh 8 liter, sanggup mencapai 373 km.

ADV150 juga disematkan fitur canggih. Salah satunya sensor Air Temperature untuk mengetahui suhu udara terkini lewat bacaan panel meter di bagian kiri bawah. Teknologi ini biasa digunakan untuk moge yang berkeliaran di dataran Amerika dan Eropa.

Lainnya ada Two Step Adjustable Windscreen, panel meter full digital, Idling Stop System (ISS), Smart Key System, power outlet untuk mengisi ulang daya baterai gadget, serta bagasi di bawah jok berkapasitas 28 liter.

Di sini ditawarkan dalam dua opsi, versi CBS dan ABS. Masing-masing dilabeli Rp 34,742 juta dan Rp 37,805 juta OTR Jakarta.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini