Sukses

Makin Canggih, Honda Gold Wing Bisa Tersambung ke Android

Memberikan pilihan yang lebih mewah, Honda memberikan pilihan konektivitas Android bagi Gold Wing

Liputan6.com, Jakarta - Berstatus sebagai motor gede (moge) touring, Honda Gold Wing memang memiliki standar fitur yang cukup canggih. Bahkan, untuk memberikan pilihan yang lebih mewah, pabrikan berlambang sayap mengepak ini memberikan pilihan konektivitas Android bagi smartphone pengendara.

Melansir Paultan, konektivitas Android ini sendiri, melengkapi model sebelumnya yang memang sudah terintegrasi Apple CarPlay. Jadi, dengan fitur tersebut, mampu mengakses fungsi smartphone Android pengendara seperti pemutar musik, panggilan telepon, dan pesan.

Dengan adanya fitur yang mampu tersambung dengan Android ini, memungkinkan Honda Gold Wing mendapatkan konsumen yang lebih luas.

Sebagai informasi, untuk pembaruan perangkat lunak bagi pemilik Honda Gold Wing saat ini, agar bisa juga memanfaatkan fitur koneksi Android ini bisa dilakukan pada Juni 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fitur Canggih

Honda Gold Wing dilengkapi fitur canggih, sepeti sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control.

Keseluruhan fitur Honda Gold Wing dapat diakses melalui layar display dan tersedia juga konektivitas Bluetooth. Saat ini gyrocompass juga telah disematkan pada Honda Gold Wing, jadi pengendara tetap dapat menggunakan pemandu jalan bahkan saat di dalam terowongan.

3 dari 4 halaman

Mesin

Jantung penggeraknya, Honda Gold Wing dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1,8 liter, berpendingin cairan enam silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan. Dengan unit tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 124 Tk pada 5.500 rpm, dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) generasi baru yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini