Sukses

Desain Mobil Amerika Kena Jiplak Lagi

Kasus kloning atau copy paste desain yang dilakukan pabrikan mobil di Tiongkok terhadap produk brand-brand ternama dari Jepang, Eropa, hingga Amerika, sering ditemui.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus kloning atau copy paste desain yang dilakukan pabrikan mobil di Tiongkok terhadap produk brand-brand ternama dari Jepang, Eropa, hingga Amerika, sering ditemui.

Terbaru, Toyota Land Cruiser yang memiliki kembaran dari Cina. Kini giliran Cadillac XT6 yang disebut memiliki kloningan SUV dari Tiongkok.

Dilansir dari Carbuzz, SUV itu adalah Geely Haue Yu. Pada foto-foto unit asli Haue Yu tampak banyak kesamaan desain dengan Cadillac XT6.

Paling mencolok adalah bagian lampu utama dan grille. bahkan logo pun memiliki desain perisai di bagian depan yang hampir identik dengan milik Cadillac.

Sementara di sisi belakang, Geely haue Yu memiliki fitur khas, lampu belakangnya didesain lebih ramping dan lebih compact. Selain itu, lampu LED strip daytime running light di depan juga cukup bisa menjadi pembeda dengan Cadillac XT6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin dan Fitur

Saat melibat kabinnya, SUV China itu terlihat lebi modern daripada model Amerika. SUV ini dibekali dasbor digital dengan LCD dan layar hiburan besar. Haue Yu juga memiliki lampu pada velg, pelapis kulit, dan sunroof panoramik.

Jika Cadillac XT6 dibekali mesin V6 3.6L dan transmisi otomatis 9 percepatan, Geely Haue Yu memiliki mesin 1.5L 3 silinder dan 1.8L 4 silinder.

Tenaga keduanya tentu berbeda, mesin XT6 bertenaga 310 hp, sedangkan Haue Yu bertenaga 177 hp dan 184 hp.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.