Keren, Mobil Balap Pakai Toilet dan Bak Mandi untuk Gantikan Jok

Oleh Arief Aszhari pada 12 Mei 2020, 04:02 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 04:02 WIB
Mobil Balap Berbentuk Bathtub di Kamar Mandi (Autoevolution)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta mobil klasik nan historis, banyak kendaraan yang sangat istimewa, dan salah satunya adalah Hot Rod Bathtub Buggy. Mobil ini sendiri, saat ini tengah dikembalikan ke masa kejayaannya.

Melansir Autoevolution, Bathtub Buggy sendiri dibangun pada 1968 oleh Rob Reisner, dan akhirnya menarik perhatian seorang kolektor mobil terkenal, yaitu George Barris. Mobil tersebut dibeli, dan menjadi salah satu pajangan yang istimewa, bersama Munster Koach yang ikonik dan Batmobile 1997.

Dalam acara Car Kings, Bathtub Buggy ini telah direstorasi. Sesuai dengan namanya, hot rod ini memiliki bathtub kembar sebagai kursi penumpang, dan toilet mewah untuk kursi pengemudi. Semua permukaannya ditutupi dengan kain mewah dengan warna mustard kuning agak tua namun masih bagus.

Dengan kelir tersebut, cocok dengan warna emas seperti pipa ledeng hingga mobil tersebut terlihat sempurna.

Tidak hanya itu, mobil balap ini juga dilengkapi pipa ledeng yang sebagian besar digunakan untuk mengontrol kendaraan seperti persneling dan gagang pintu.

Spesifikasinya, mobil ini tenaganya sama dengan Chrysller Hemi V8 Supercharged dengan gaya Hot Rod. Reparasi Bathtub Buggy ini dilakukan oleh Galpin Auto Sports dan ditampilkan pada musim Car Kings.

2 dari 3 halaman

VW Kodok Berbulu Lebat Ini Dijual, Siapa Minat?

Salah satu film fiksi terkenal yang menggunakan Volkswagen (VW) Kodok atau Beetle adalah Herbie, dalam film The Love Bug 1968. Mobil balap bernomor 53 ini, memiliki karakter yang dengan pola pikir seperti manusia, dan sangat menggemaskan sehingga film tersebut kembali di-remake pada 2005.

Kemudian, ikon lain seperti Herbie ini adalah Furby, sebuah mainan seperti burung hantu berbulu tahun 1990-an.

Lalu, bagaimana jika dua karakter tersebut dibangun dalam satu mobil. Ya disebut sebagai VW Furbie, merupakan kombinasi dari Beetle Herbie dan binatang berbulu seperti Furby. Model modifikasi ini sendiri, dijual di AutoTrader Uk dengan banderol US$ 5.900 atau setara Rp 91 jutaan.

Melansir Motor1, VW Beetle ini diberikan bulu yang lebat di sepanjang mobil, baik eksterior, interior, maupun komponen detailnya. Jadi, bagi yang alergi dengan bulu, mobil ini akan sangat tidak bersahabat dan pastinya tidak bisa dipegang secara langsung.

Berbicara modifikasi bulunya tersebut, dari bumper depan hingga bumper belakang, mobil ini dipenuhi bulu. Bahkan, di bagian depan, mobil ini seperti memiliki kumis.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓