Sukses

Berkendara Bersama Anjing Bisa Tingkatkan Kewaspadaan Pengemudi, Benarkah?

Bermain ataupun jalan-jalan bersama hewan peliharaan sudah menjadi aktivitas yang sulit dilewatkan. Namun, bagaimana jika kita berkendara bersama anjing kesayangan, aman atau malah celaka?

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki hewan peliharaan seperti kucing maupun anjing pastinya menyenangkan. Bermain ataupun jalan-jalan bersama hewan peliharaan sudah menjadi aktivitas yang sulit dilewatkan.

Namun, bagaimana jika kita berkendara bersama anjing kesayangan, aman atau malah celaka?

Melansir dari Motor1.com, studi terbaru yang dilakukan oleh SEAT UK menunjukkan bahwa berkendara bersama anjing bakal bikin pengemudi mobil lebih berhati-hati.

Berdasarkan penelitian tersebut, setengah pengemudi yang disurvei atau 54 persen katakan jika mengemudi akan lebih hati-hati apabila hewan peliharaan ada di dalam mobil.

Terkait rentan usia, sebanyak 69 persen pengemudi muda 18-24 tahun dominasi survei dan setujui hal tersebut.

Lebih lanjut, membawa serta anjing miliki manfaat untuk kurangi stress dalam mengemudi, dengan 35 persen katakan jika akan merasa tenang ketika ada anjing kesayangan ada di kabin kendaraan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.