BMW dan MINI Siapkan Model Baru untuk GIIAS 2020

Oleh Arief Aszhari pada 11 Mei 2020, 13:34 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 13:59 WIB
BMW Group Pavilion di GIIAS 2018

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi di Indonesia, masih belum menunjukan penurunan yang signifikan. Namun, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah memutuskan untuk tetap mengadakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Meskipun mundur dari jadwal sebelumnya, pameran otomotif internasional tahunan ini akan diadakan di Indonesia Convention Exhibtion (ICE), BSD City, 22 Oktober sampai 1 November 2020. Dengan begitu, acara ini pastinya tetap akan digunakan berbagai pabrikan untuk memperkenalkan model baru, dan tidak terkecuali BMW dan Mini.

Dijelaskan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, pihaknya cukup senang mendengar GIIAS 2020 tetap akan dilakukan, meskipun pelaksanaannya ditunda.

"Meskipun lama penundaannya, tetapi kami optimistis bisa kembali lagi ketemu dengan pelanggan BMW dan Mini saat GIIAS 2020," jelas Jodie saat teleconference bersama media beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk model baru BMW dan Mini sendiri memang sudah dipersiapkan. Namun, seperti biasa untuk detailnya sendiri belum bisa diungkapkan secara gamblang.

"Model-modelnya, seperti biasa ya tidak bisa dikasih tahu di sini. Tetapi, kami sudah menyiapkan beberapa kendaraan terbaru untuk hadir di sana (GIIAS 2020), dan ini masih sesuai dengan jadwal yang kami rencanakan dari awal tahun," tegasnya.

2 dari 2 halaman

MINI

Dengan digelarnya GIIAS 2020 pada Oktober mendatang, pabrikan asal Jerman ini sepertinya menyiapkan kendaraan yang dirakit di Indonesia. Sedangkan MiNI sendiri, pastinya akan ada model edisi spesial.

"Kami akan ada varian spesial edition untuk kendaraan tercepat dari MINI," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓