Top3: 15 Ribu Pemudik Putar Balik dan Mazda Cari Utang

Oleh Sigit Tri Santoso pada 11 Mei 2020, 08:08 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 08:08 WIB
Cegah Warga Mudik, Polres Bogor Dirikan Pos Pengawasan

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini. Terbukti, sejak dikeluarkan larangan itu, sudah 15 ribu mobil pemudik yang harus putar balik. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. 15 Ribuan Kendaraan Harus Putar Balik di Wilayah Jabodetabek

Memasuki hari ke 16 Operasi Ketupat 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil menemukan 707 kendaraan yang dicurigai akan melakukan mudik, sehingga harus memutar balik.

Data tersebut didapatkan dari beberapa lokasi penyekatan larangan mudik, seperti Pintu Tol Cikarang Barat, Pintu Tol Bitung, Tangerang, dan ruas Jalan Arteri. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

2. Mazda Cari Utang untuk Keluar dari Krisis, Efek Pandemi Covid-19?

Pandemi Covid-19 punya efek negatif untuk sejumlah produsen otomotif. Mazda Motor Corp salah satunya. Produsen asal Jepang ini terpaksa mencari pinjaman untuk bisa melalui krisis.

Melansir Reuters (9/4/2020), Mazda Motor Corp dikabarkan mencari pinjaman berjumlah 300 miliar yen atau sekitar Rp41 triliun dari tiga megabank Jepang dan pemberi pinjaman lainnya. Tujuannya tak lain untuk keluar dari epidemi Virus Corona. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

3. Tak Memiliki Setir, Pria Ini Mengendalikan Mobil dengan Jari

Aksi berbahaya diperlihatkan seorang pria yang sedang mengendarai mobil di jalan. Bagaimana tidak, pegemudi yang tak diketahui identitasnya tersebut mengendalikan kendaraannya tanpa menggunakan setir.

Seperti dilansir akun Instagram @fakta.indo, terlihat penumpang di bagian depan mengabadikan kepiawaian pengemudi mengendalikan mobil tanpa menggunakan setir. Selengkapnya baca di sini.

Lanjutkan Membaca ↓