Sukses

15 Ribuan Kendaraan Harus Putar Balik di Wilayah Jabodetabek

Memasuki hari ke 16 Operasi Ketupat 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil menemukan 707 kendaraan yang dicurigai akan melakukan mudik, sehingga harus memutar balik.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki hari ke 16 Operasi Ketupat 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya berhasil menemukan 707 kendaraan yang dicurigai akan melakukan mudik, sehingga harus memutar balik.

Data tersebut didapatkan dari beberapa lokasi penyekatan larangan mudik, seperti Pintu Tol Cikarang Barat, Pintu Tol Bitung, Tangerang, dan ruas Jalan Arteri.

“Dari Pintu Tol Cikarang Barat ada 170 kendaraan pribadi yang diputar balik, lalu di Pintu Tol Bitung sebanyak 50 kendaraan pribadi dan jalan arteri sebanyak 139 kendaraan pribadi,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, seperti dilansir Korlantas Polri.

Kendaraan umum yang harus putar balik di Pintu Tol Cikarang Barat jumlahnya mencapai 82 kendaraan di hari ke-16. Sementara di Pintu Tol Bitung terdapat 22 kendaraan.

“Jalan arteri ada 79 kendaraan umum yang diputarbalikkan, lalu ada juga sepeda motor jumlahnya 165 kendaraan,” ujar Sambodo.

Hingga Sabtu (9/5/2020) Dirlantas Polda Metro Jaya mengimbau 15.751 kendaraan untuk melakukan putar balik karena dicurigai akan pulang ke kampung halaman.

Jajaran Polri telah memulai Operasi Ketupat 2020 sejak Jumat 24 April 2020 lalu. Operasi ini dilakukan sejak larangan mudik untuk warga Jabodetabek diberlakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

16 Pos Pemantauan

Polda Metro Jaya dengan stakeholder terkait membangun pos pengamanan sebanyak 18 titik di sejumlah perbatasan Jabodetabek. Ada dua titik yang menjadi pos besar yakni di Tol Cikarang dan Tol Bitung.

Sedangkan, untuk 16 pos pantau lainnya berada di jalur arteri seperti di Lippo Karawaci, Batu Ceper, Ciledug, Kebon Nanas, Jatiuwung, Puspitek, Curug, Jalan Raya Bogor-Cibinong, Citayam, Sumber Arta, Bantargebang, Cakung, Cibarusah, Kedung Waringin, Bojong Mangu, dan Pebayuran.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini