Fuller Moto 2029, Motor Listrik Futuristik Bergaya Motor Klasik 1929

Oleh Sigit Tri Santoso pada 10 Mei 2020, 19:08 WIB
Diperbarui 10 Mei 2020, 19:08 WIB
Fuller Moto 2029

Liputan6.com, Jakarta Keren, itu kata yang langsung mencuat melihat Fuller Moto 2029. Motor listrik kustom ini memakai penggerak yang berasal dari Zero FXS Supermoto.

Tapi kalau dipikir lagi, apa iya motor ini bakal nyaman dikendarai? Itu yang perlu diuji kebenarannya.

Tapi jujur, desain Fuller Moto 2029 membuat mata terhibur. Bryan Fuller dan tim mekaniknya dari Fuller Motor bisa merancang dan membangun motor yang bikin decak kagum.

Pasalnya, Moto Fuller 2029 tidak seperti kebanyakan sepeda motor biasa. Rancangan motor kustom ini tidak memanfaatkan pengaturan garpu depan tradisional. Moto Fuller 2029 justru menggunakan kemudi hub sentris yang berasal dari lengan ayun depan. Hub-centric steering sangat tidak biasa dan hanya digunakan pada beberapa sepeda seperti Bimota, Ner-a-car dan tentu saja 1929 yang megah.

Desain motor listrik ini mengambil dari gaya motor klasik yang umurnya hampir 100 tahun. Yup, kalau Anda pecinta motor klasik pasti tahu Majestic 1929. Motor itu yang jadi inspirasi.

 

2 dari 3 halaman

Performa Fuller Moto 2029

Fuller Moto 2029
Fuller Moto 2029, motor listrik kustom ini memakai penggerak yang berasal dari Zero FXS Supermoto. (Fuller Moto)

Fuller Moto 2029 hadir dengan bodi aluminium. Penampilannya sangat tajam dilengkapi dengan rona biru yang disemprotkan ke sejumlah bagian tubuh motor.

Fuller Moto 2029 yang dibangun di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat menggunakan teknologi cetak 3D. Teknologi yang sekarang sering dipakai untuk membantu menciptakan profil alat berat. Dan bahan motor ini bukan plastik murah tapi berasal titanium yang ringan dan sangat kuat. Baik swingarms depan dan belakang dibuat dari titanium, bersama dengan twist-grips, dan hub untuk roda Perspex yang mengambang.

Seperti sudah disebut di atas, motor ini mengambil penggerak dari Zero FXS Supermoto. Di bawah panel tubuh langsing sepeda yang dipoles adalah motor, baterai dan pengontrol kecepatan dari mesin Supermoto listrik Zero 44 Tk. Seperti semua sepeda listrik, tenaga kuda adalah satu hal, tetapi torsi adalah tempat kesenangan sebenarnya. Yap, motor Zero bisa melontarkan torsi 78ft-lb dari nol rpm. Bayangkan!

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓