Sekat Kabin Mobil Ini Bisa Meminimalisasi Penularan Virus Corona Covid-19

Oleh Septian Pamungkas pada 09 Mei 2020, 18:17 WIB
Diperbarui 09 Mei 2020, 18:17 WIB
BAV
Perbesar
Sekat kabin BAV Luxury Auto Design. (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang modifikasi interior kendaraan dan audio video, BAV Luxury Auto Design menawarkan solusi untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19. Caranya dengan memodifikasi partisi mobil dan AC kendaraan.

"Sekat partisi BAV Luxury Auto Design menjadi solusi bagi pemilik kendaraan yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Selain berfungsi sebagai privasi penumpang dan entertainment, sekat ini dapat melindungi penumpang dari droplet virus," terang Iranidya, Creative Director BAV Luxury Auto Design dalam keterangan resminya.

Dirinya menyebut, sekat partisi saja tidak akan cukup efektif melindungi penumpang dari virus apabila sistem udara AC antara sopir dan penumpang masih satu jalur.

Oleh karena itu BAV memodifikasi sistem AC pada kendaraan sehingga udara AC area sopir dan penumpang terpisah.

"Untuk berkomunikasi antara supir dan penumpang dapat melalui interkom ataupun apabila diperlukan terdapat sekat double partition dengan kaca electric ataupun tv electric yang dapat dinaik turunkan dengan switch," Ira menambahkan.

2 dari 2 halaman

Jenis Kendaraan yang Bisa Mengaplikasi Sekat Kabin

Disebutkan, kendaraan yang dapat dibuat sekat seperti ini antara lain Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Toyota Hi Ace, Mercedes Viano, Mercedes Vito, Mercedes Sprinter, Hyundai H1.

Kendaraan jenis SUV juga dapat disekat dengan mengganti konfigurasi dan jenis jok. Jok BAV dilengkapi dengan fitur yang sangat nyaman bagi penumpang maupun anggota keluarga seperti electric recline, leg rest, serta massage.

Dan apabila dibangun di mini van seperti Mercedes Vito, BAV juga menyediakan jok last row yang dapat rebah 180 derajat menjadi kasur untuk beristirahat.

Lanjutkan Membaca ↓