Sukses

Mencegah Penularan Virus Corona Covid-19 di Mobil dengan VIP Wall

Untuk menekan penyebaran virus Corona Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat agar menerapkan social & psysical distancing. Saat berkendara dengan mobil pun, pengemudi dan penumpang pun harus jaga jarak.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menekan penyebaran Corona Covid-19, pemerintah mengimbau masyarakat agar menerapkan social & psysical distancing. Saat berkendara dengan mobil pun, pengemudi dan penumpang pun harus jaga jarak.

Melihat kondisi seperti ini, PT Lombardi Auto Indonesia menghadirkan Mercedes-Benz Vito Rear Seat Entertainment (RSE). MPV dengan partisi mewah bernama VIP Wall. Dengan adanya dinding penyekat, setidaknya dapat mengurangi kekhawatiran terkait penularan virus Corona melalui droplet.

“VIP Wall menjadi solusi bagi pemilik mobil yang sibuk dalam aktivitas harian. Kami di Lombardi percaya, inovasi di bidang otomotif dapat memberi sumbangsih untuk mengurangi kekhawatiran terkait kondisi saat ini,” terang President Director Lombardi Andrew Laksana dalam keterangan resminya.

Pendiri dan mantan Direktur Bali International Medical Centre, dr Taka Budaya M.Kes menyebutkan, penggunaan partisi mobil sangat membantu dan paling tidak mampu meminimalisir paparan virus.

Meski demikian efektivitasnya tidak 100 persen apabila sumber AC-nya masih sama. “Oleh karena itu, kisi-kisi AC harus sering dibersihkan secara periodik,” jelas dokter senior lulusan S2 UGM itu.

"Intinya, harus tetap jaga kesehatan dan kalau mau melakukan kegiatan preventif (menggunakan partisi mobil) itu bagus. Tapi jangan lupa, bagian-bagian mobil yang sering disentuh, seperti handle, harus rajin dibersihkan," sambung pria 63 tahun itu.

Sementara itu, Andrew menjelaskan kembali, selain mengurangi kekhawatiran penularan virus, fitur VIP Wall ini juga memberi sense of privacy.

"Selama ini mungkin banyak pemilik mobil, terutama yang wanita, risih jika diperhatikan supir di dalam mobil. Atau juga ada yang merasa tidak nyaman, ketika sedang menelepon didengar pengemudi. Dengan VIP Wall, semua hal itu bisa dihindarkan, karena partisi ini membuat kabin penumbang kedap suara," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Premium yang Memanjakan

Sekadar informasi, VIP Wall Vito RSE mengusung beberapa fitur premium yang mampu memanjakan. Partisi mobil ini disematkan TV 24 inci agar penumpang bisa menyaksikan digital TV dan menikmati berbagai aplikasi yang ada di Apple TV.

Selain itu, dinding kaca di dalam partisi dapat diatur naik-turun, sehingga visibilitas penumpang ke area depan tetap didapat jika dibutuhkan. Tak hanya itu, MPV yang tersedia dalam warna kulit beige dan hitam ini, juga memiliki Magic Window, sehingga kaca partisi bisa diset menjadi buram atau transparan.

Tidak hanya itu, terdapat pula dua captain seat yang memiliki fungsi pijat, ditambah Motorized Shoulder dan Folding Table.

"Untuk pembungkus kulit kursi, kami menggunakan Magnolia Wollsdorf Nappa Exclusive. Selain itu, captain seat-nya juga dilengkapi Motorized Extended Leg Rest dan USB Port," papar Andrew.

Terkait harga, Mercedes-Benz Vito RSE dipatok Rp 1,73 miliar. Banderol tersebut sudah termasuk unit mobil dan modifikasi mewah dari Lombardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini