Gunakan Porsche, Crazy Rich Surabaya Bagikan Dus Mi Instan Berisi Uang

Oleh Dian Tami Kosasih pada 07 Mei 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 07 Mei 2020, 14:00 WIB
pengusaha surabaya bagikan kardus mie berisi uang jutaan
Perbesar
foto: IG/@tomliwafa

Liputan6.com, Surabaya - Pandemi Corona Covid-19 yang terjadi membuat sebagian masyarakat kesulitan mencari nafkah. Melihat hal tersebut, pengusaha muda, Tom Liwafa memberikan bantuan bagi yang membutuhkan.

Mendapat julukan "Crazy Rich Surabaya", Tom membagikan aksi sosialnya melalui Instagram pribadinya. Dalam unggahannya tersebut terlihat satu kardus mi instan dan beras diberikan. Selain itu, terdapat uang tunai Rp1 juta yang diselipkan di dalam kardus mie instan.

Sempat mengecam aksi prank yang dilakukan YouTuber Ferdian Paleka, Tom menegaskan bila anak muda juga bisa membuat aksi sosial yang bermanfaat.

"Menanggapi video yang lagi viral itu, kita buktikan bahwa kita yang muda-muda ini yang biasanya bikin konten juga. Di Indonesia itu banyak orang yang lebih baik. Jangan kita terfokus pada hal-hal yang bersifat t****. Orang-orang ngasih donasi malah dikasih sampah, itu orang gila" kata Tom dalam videonya.

Tak menggunakan mobil MPV atau pikap, Tom justru mengendarai mobil sport mewah miliknya, Porsche saat membagikan bantuan. Aksi yang dilakukannya sukses menuai pujian, beragam komentar positif juga diberikan pengguna media sosial.

"lekas hilang pandemi ini . mari kita gerak bersama melawan pandemi covid19," tulis @randyprmn.

"Kita kalo belum bisa berbagi rezeki,setidaknya nggak menyakiti/merugikan orang lain... Semoga Allah memberikan keberkahan untuk mas Tom dan yg berdonasi lainnya," tulis @dewinovianiap.

"Keren banget ini langsung turun ke lapangan nyari yang beneran susah," tulis @taslimrachim.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓