Sukses

Tanggapan Hyundai Indonesia Soal Spekulasi SUV Baru

Sesosok SUV tertutup kamuflase tertangkap kamera tengah diuji coba di Subang, Jawa Barat. Spekulasi yang berkembang, itu adalah Hyundai Creta.

Liputan6.com, Jakarta - Sesosok SUV tertutup kamuflase tertangkap kamera tengah diuji coba di Subang, Jawa Barat. Spekulasi yang berkembang, itu adalah Hyundai Creta.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pun akhirnya angkat bicara terkait spyshot Hyundai Creta yang tertangkap di Jawa Barat. Hanya saja, mereka masih belum bisa memberi keterangan lengkap mengenai hal tersebut.

"Saya belum ada informasi apa pun mengenai ini. Kalau ada update kami akan kabari," jelas Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI saat dihubungi redaksi Otosia melalui pesan singkat.

Hadirnya Hyundai Creta di Indonesia bisa menyebabkan tumpang tindih. Pasalnya, mobil ini juga mengisi segmen SUV compact 5-seater layaknya Hyundai Kona yang telah dirilis pada tahun 2019 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spekulasi Lain

Jika benar Hyundai Creta masuk ke Indonesia, kemungkinan SUV ini akan diproduksi secara lokal di Jawa Barat setelah pabriknya selesai dibangun pada 2021 mendatang.

Tapi, bisa jadi mobil tersebut nantinya diimpor dari India terlebih dulu. 

Sekadar informasi, Hyundai Creta telah lebih dulu mengaspal di India, China, Brazil, Rusia, dan Algeria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini