Sukses

Wali Kota Solo Temukan Mobil Pemudik yang Miliki Pelat Nomor Sama dengan Kendaraannya

Ada cerita menarik saat Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo memantau pemudik yang berdatangan ke Kota Solo. Pria berkumis yang akrab disapa Rudi itu mendapati sebuah mobil yang miliki pelat nomor sama persis dengan kendaraan miliknya.

Liputan6.com, Solo - Ada cerita menarik saat Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo memantau pemudik yang berdatangan ke Kota Solo. Pria berkumis yang akrab disapa Rudi itu mendapati sebuah mobil yang miliki pelat nomor sama persis dengan kendaraan miliknya.

"Malah ketemu nomerku podo (sama) barang. Mung (cuma) warnane beda. Loh iki kok podo montorkui. Nomornya sama AD 8989 XA, sana putih, punyaku item," ujar Rudy di sela konferensi pers terkait perkembangan virus corona di Kota Solo, Senin (4/5).

Atas kejadian unik tersebut, FX Rudi lantas melaporkannya ke kepolisian. Ia takut jika nantinya terjadi tindak kejahatan dan dirinya kena imbasnya.

"Sama itu lho, bedanya sana (tahun pajak) 6.24 (Juni 2024) punya saya 6.23 (Juni 2023)," katanya.

Rudy menyampaikan, saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap pemudik yang tidak melaporkan diri ke Posko di Graha Wisata Niaga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemudik Tinggal di Hotel

Dia menduga para pemudik tersebut tidak mengindahkan instruksi dan tinggal hotel. Untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan perhotelan untuk melakukan pendataan.

"Banyak yang stay di hotel. Jadi mungkin pelat-pelat luar itu langsung ke hotel, kita enggak ngerti. Kita akan tracing semua, kerja sama dengan hotel," katanya.

Lebih lanjut, Rudi katakan selama memantau kendaraan pemudik banyak pelat nomor dari luar kota, seperti Jakarta, Banyumas, dan Bandung. Bahkan ada juga yang berasal dari luar pulau Jawa.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.