Sukses

AHM Melawan Corona Covid-19 dengan Menyumbang Ribuan APD

Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis sebagai garda terdepan penanggulangan pandemi Corona Covid-19.

Bantuan ini disalurkan secara bertahap melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sejumlah institusi kesehatan di berbagai wilayah di Tanah Air.

Untuk tahap pertama, AHM menyerahkan 1.000 face shield untuk tenaga medis melalui BNPB. Selanjutnya terdapat 1.000 face shield yang dberikan kepada UKM di Bogor. Donasi tersebut diharapkan mampu melengkapi APD yang sudah disalurkan.

Sebelumnya terdapat 100 baju hazmat dan 1.000 masker medis untuk 3 rumah sakit, yaitu RSAD Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur, RS Djatiroto di Lumajang, Jawa Timur, dan RS Akademis Jaury Jusuf Putra di Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain donasi APD, AHM juga menyediakan 1.000 nasi boks untuk berbuka puasa di bulan Ramadan. Aksi ini disalurkan untuk tenaga medis di RSPAD Gatot Subroto dan RS Persahabatan, Jakarta.

“Tenaga medis baik dokter maupun perawat merupakan profesional yang sangat dibutuhkan keahliannya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan mereka yang tengah berjuang untuk kesembuhan pasien Covid-19,” kata Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Sejuta Hand Sanitizer

Melengkapi bantuan, AHM juga aktif dalam gerakan sejuta hand sanitizer di Surabaya. Terdapat 100 liter cairan pembersih tangan telah dibagikan kepada pengendara ojek online, supir bus, pedagang dan pejalan kaki.

Selain itu, AHM juga menyalurkan 200 paket ekonomi dan kesehatan bagi para penyandang disabilitas, seperti tuna daksa, tuna rungu, tuna netra, dan tuna wicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini