Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Melanda, IMX 2020 Masih Sesuai Jadwal

Pandemi Corona Covid-19 berdampak besar ke perekonomian dunia. Salah satu sektor yang merasakan pukulan telak ini adalah industri otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 berdampak besar ke perekonomian dunia. Salah satu sektor yang merasakan pukulan telak ini adalah industri otomotif.

Wabah corona yang belum dipastikan kapan akan berakhir juga mengancam event-event modifikasi bergengsi di Tanah Air yang telah direncanakan jauh-jauh hari. Setidaknya National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) selaku penyelenggara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 mengkhawatirkan jika kondisi ini terus berlarut-larut.

 Namun demikian penyelenggara IMX optimistis corona akan segera berakhir, sehingga pameran dapat diselenggarakan. "Modification Expo 2020 berkomitmen akan tetap diselenggarakan sesuai jadwal pada 10-11 Oktober mendatang di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC)," kata Andre Mulyadi, IMX Project Director.

Pihak NMAA yakin bahwa jadwal IMX 2020 tidak akan mundur gara-gara corona. Keyakinan tersebut lantaran melihat perkembangan virus korona sedikit stagnan. "Perkembangan pandemi per akhir April trennya stagnan, dan diharapkan akan berakhir pada Juni 2020 mendatang," harapnya,

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indonesian Pride

Apalagi mulai terlihat makin banyaknya merek aftermarket dan pabrikan mobil bergabung untuk hadir di IMX 2020, yang akan diselenggarakan di kuartal keempat tahun ini.

IMX merupakan salah satu pameran modifikasi roda empat bergengsi di Indonesia. IMX tahun ini akan lebih mendorong munculnya merek-merek aftermarket lokal ke permukaan, selain brand-brand multinasional yang selalu menyemarakan dan juga tidak dapat dipisahkan dari event IMX.

Tahun ini IMX mengusung tema Indonesian Pride. Tema tersebut membawa tiga poin utama, yakni Indonesia Bangga, Indonesia Bisa, dan Indonesia Mampu. 

3 dari 4 halaman

Exclusive Release

IMX 2020 tetap akan menyajikan Exclusive Release produk-produk aftermarket terbaru, beragam kolaborasi, mobil-mobil modifikasi pilihan dalam NMAA TOP 50, tuner-tuner lokal dan internasional.

Tahun ini IMX meluncurkan kampanye Great of Indonesia, yang bertujuan membawa beberapa produk aftermarket lokal ke salah satu pameran modifikasi di luar negeri, sekaligus merupakan kegiatan pembuka rangkaian road to event IMX 2020.

Sumber: Otosia.com ditayangkan Senin, 04 Mei 2020 15:15

Penulis: Nazarudin Ray

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.