Sukses

Tabrak Pohon Palem, Begini Kronologis Kecelakaan McLaren MP4-12C di Tol Jagorawi

Sebuah supercar kembali terlibat dalam kecelakaan yang cukup parah di Tol Jagorawi, KM 43, Kota Bogor, Minggu (3/5/2020)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah supercar kembali terlibat dalam kecelakaan yang cukup parah di Tol Jagorawi, KM 43, Kota Bogor, Minggu (3/5/2020). Peristiwa nahas ini, terjadi sekitar pukul 11.00 WB, yang jika dilihat dari bodinya yang sudah cukup hancur, mobil super tersebut adalah McLaren MP4-12C.

Paur Sub Bag Humas Polresta Bogor Kota Ipda Desty Irianti membenarkan mobil mewah berwarna oranye itu mengalami kecelakaan. Saat itu, supercar McLaren melaju di Tol Jagorawi dari arah Kota Bogor menuju Jakarta.

"Ya, kecelakaan tunggal di Tol Jagorawi tadi pagi," kata Desty melalui pesan singkatnya, seperti disitat dari News Liputan6.com, ditulis Senin (4/5/2020).

Berdasarkan laporan yang diterima, supercar asal Inggris dengan nomor polisi B2502 SBI ini melaju dengan kecepatan tinggi, yang kemudian diduga pengendara lepas kendali hingga keluar jalur dan menabrak pohon palm.

"Pengemudi kurang hati-hati sehingga kendaraan mengalami slip, lalu keluar ke bahu jalan tol dan menabrak pohon palem sebanyak 2 kali," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Pengemudi dan Penumpang

Beruntung, meskipun mengalami kecelakaan yang cukup parah, pengemudi dan penumpang supercar tersebut hanya mengalami luka ringan. Sedangkan McLaren MP4-12C ini mengalami kerusakan yang cukup parah, dengan kondisi bodi yang sudah nyaris tak berbentuk.

Bumper depan dan ban belakang kanan terlepas. Selain itu, kap mesin, pintu sebelah kanan, dan bodi samping juga terlihat rusak parah.

Sebagai informasi, McLaren MP4-12C merupakan supercar modern pertama McLaren yang mengikuti jejak dari ikonik F1 tahun 1990-an.

Meskipun sekarang produksinya sudah berakhir, MP4-12C tidak tampak usang karena mesin yang terbenam di mobil ini cukup mumpuni, yaitu unit 3.8L twin-turbocharged V8 yang mampu menghasilkan tenaga tenaga hingga 616 Tk, dan mendorong supercar itu dari 0-100 km hanya dalam waktu 3,1 detik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.