Sukses

Mengenal Sosok Nenek Moyang Honda BeAT

Siapa sangka ternyata Honda BeAt sudah ada sejak tahun 1983.

Liputan6.com, Jakarta - Honda BeAT merupakan skutik entry level yang memiliki banyak penggemar. Selain harganya terjangkau, Honda BeAT dikenal memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Siapa sangka ternyata Honda BeAt sudah ada sejak tahun 1983. Itu seperti unggahan foto motor matik jadul dari akun Facebook Edi Anwar (1/5). Diketahui kendaraan ini merupakan Honda BeAt FC50 keluaran tahun 1983 yang hanya dipasarkan di Jepang.

Desainnya pun cukup unik, bahkan tampak seperti sebuah perahu. Hal itu dikarenakan di bagian depan yang seperti moncong, serta desainnya yang mengotak. Jika dicermati pun sisi depan memang juga seperti sebuah mobil, ada lampu utama dan grill.

Honda BeAt jadul ini menggunakan mesin berkapasitas 50cc, silinder tunggal yang didinginkan dengan cairan. Dari dapur pacu tersebut mampu hasilkan kecepatan mencapai 60 km/jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Memang kendaraan satu ini tampak unik pada sisi desain. Bahkan dari unggahan tersebut pun banyak warganet memuji dan menawar Honda BeAt FC50 ini.

"Harta karun," tulis Muhammad Jalaluddin Firdaus

"apikk om , dijualkan ?," lanjut Cao

"Dijual gak ya??" komentar Ivan Fhrza

"berapa itu lepas berapa klo emang bener ada barangnya siap lah," tulis Thomy Ermansyah.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.