McLaren MP4 12C Kecelakaan di Tol Jagorawi, Seberapa Kencang Supercar Ini?

Oleh Arief Aszhari pada 03 Mei 2020, 15:58 WIB
Diperbarui 03 Mei 2020, 16:02 WIB
McLaren MP4 12C Kecelakaan di Tol Jagorawi (Ist)
Perbesar
McLaren MP4 12C Kecelakaan di Tol Jagorawi (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan yang melibatkan supercar kembali terjadi. Kali ini, kejadian nahas ini terjadi di ruas Tol Jagorawi, Minggu (3/5/2020). Kali ini McLaren.

Berdasarkan foto dan video yang beredar, yang tertanda Bripka Yuda Riyansah, Satlantas Polresta Bogor Kota, kecelakaan ini terjadi pada pukul 11:03 WIB. Kecelakaan ini tampak cukup parah, karena bodi mobil sudah ringsek dan mengalami kerusakan parah.

Terlihat, mobil super berjenis McLaren MP4 12C ini sudah nyaris tak berbentuk, dengan bumper depan dan ban belakang kanan terlepas. Selain itu, kap mesin, pintu sebelah kanan, dan bodi samping juga terliaht rusak parah.

Namun, hingga berita ini dibuat, memang belum ada informasi dari pihak kepolisian terkait kecelakaan tersebut, dan bagaimana kronologi serta keadaan sopir atau penumpang lainnya.

 

2 dari 4 halaman

Sosok McLaren MP4 12C

Sebagai informasi, McLaren MP4 12C merupakan supercar modern pertama McLaren yang mengikuti jejak dari ikonik F1 tahun 1990-an.

Meskipun sekarang produksinya sudah berakhir, MP4-12C tidak tampak usang karena mesin yang terbenam di mobil ini cukup mumpuni, yaitu unit 3.8L twin-turbocharged V8 yang mampu menghasilkan tenaga tenaga hingga 616 Tk, dan mendorong supercar itu dari 0-100 km hanya dalam waktu 3,1 detik.

3 dari 4 halaman

McLaren Garansi 12 tahun

Sudah sewajarnya bagi para perusahaan otomotif memberikan garansi pada setiap produknya yang dijual. Hanya saja, garansi yang diberikan berbeda-beda yaitu antara 1-3 tahun. Namun ternyata ada pabrikan mobil yang justru berani memberikan garansi cukup lama, yaitu McLaren.

Dilansir Autoblog, Rabu, (7/12/2016), perusahaan mobil asal Inggris tersebut telah mengumumkan bahwa konsumen yang membeli McLaren bisa mendapatkan garansi hingga 12 tahun.

Sebelumnya, McLaren hanya memberikan pilihan garansi pabrik selama tiga sampai tujuh tahun.

Tak heran dengan program paket garansi menjadi cukup panjang tersebut, McLaren disebut menjadi perusahaan mobil yang cukup royal terhadap keinginan konsumen.

Meskipun demikian, paket garansi ini rupanya akan dikenakan biaya tambahan. Hanya saja berapa biaya yang harus dikeluarkan jumlahnya tidak disebutkan.

Sementara bagi yang ingin mendapatkan harga lebih murah, konsumen masih tetap bisa membeli paket garansi antara 12-24 bulan.

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓