Sukses

Diskon Harga Motor Mulai Bertebaran, Honda CBR250RR Pangkas Rp8 juta

Masa pandemi bukan masa yang menyenangkan. Di sisi ekonomi, daya beli menurun. Banyak produsen yang memangkas harga untuk menarik perhatian. Honda CBR200RR juga punya diskon harga.

Liputan6.com, Jakarta Masa pandemi bukan masa yang menyenangkan. Di sisi ekonomi, daya beli menurun. Banyak produsen yang memangkas harga untuk menarik perhatian. Honda CBR200RR juga punya diskon harga.

Mengutip situs oto.com, Honda CBR250RR punya penawaran menarik. Siapa yang mau meminangnya akan dapat diskon. Lumayan juga.

Motor seperempat liter berteknologi Throttle by Wire (TBW) buatan PT Astra Honda Motor (AHM) punya harga di atas rata-rata motor sekelasnya. Tapi kali ini di masa pandemi Corona, harganya dipangkas. Semisal promo dari Honda Cengkareng berikut ini.

Mereka menerapkan diskon Rp7,3 juta untuk setiap pembelian Honda CBR250RR, dengan sistem tunai. Kebijakan tersebut juga dipukul rata terhadap lima varian yang disajikan. Mulai dari tipe Standar, Standar Anchor, STD Racing Red, ABS dan ABS Racing Red. Harga Honda CBR250RR di jaringan ini dipatok mulai Rp62,401 juta sampai Rp74,101 juta.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ada Diskon Lebih Besar

Kurang mengguggah? Coba pantau program CBR250RR dari PT Wahana Makmur Sejati. Main diler Honda wilayah Jakarta dan Tangerang berani menebar diskon lebih besar. Di sini setiap pembelian unit motor juara balap Asia itu, mendapatkan potongan sebesar Rp8,25 juta. Tak cuma untuk pembelian cash, tapi juga berlaku untuk konsumen yang membeli secara kredit.

Potongan diberikan terhadap harga jual OTR sebelumnya. Misalnya untuk unit CBR250RR STD Black Freedom seharga Rp62,401 juta. Lantaran mendapatkan diskon sebesar Rp8,25 juta, maka harga yang harus dibayarkan adalah Rp 54,151 juta. Harga itu kemudian diatur kembali dalam skema cicilan.

Jika mengacu kepada simulasi mereka penetapan down payment (DP) dimulai dari Rp6-20 juta. Sementara tenor yang disediakan meliputi 11, 17, 23, 27, 29, 33 hingga 35 bulan. Wahana Honda juga memberikan waktu cukup panjang, dari April-Juli 2020. Hanya saja program ini tidak berlaku untuk pembelian atas nama perusahaan.

 

3 dari 3 halaman

Variasi Tenor dan DP

Jika merasa angsuran terasa berat, silahkan tengok kembali penyajian simulasi kredit CBR250RR dari Honda Cengkareng. Selain jumlah di atas, ada penambahan opsi tenor yaitu 47 dan 59 bulan. Tentu angsuran dibayarkan lebih bersahabat. Sebagai contoh bila mengambil format cicilan terlama. Setoran wajib Anda setiap bulan, masih di bawah Rp2 juta atau lebih tepatnya Rp1,856 juta. Bahkan, uang muka harus dibayarkan hanya Rp2,5 juta.

Variasi terlihat ketika Anda menentukan varian lain. Sebagai contoh, batas terbawah DP CBR250RR STD Racing Red adalah Rp4 juta. Lalu CBR250RR ABS Racing Red yakni Rp4,75 juta. Pun halnya dengan DP termahal, variatif antara Rp 16,5 juta sampai Rp 18,5 juta. Perlu diingat, semakin lama menjalani kredit maka berlipat pula keuntungan dealer.

Diskon penting, apalagi jika ditawarkan dalam nominal besar. Namun penentuan DP juga sangat penting. Kemudian pastikan pula disesuaikan dengan kemampuan bayar Anda setiap bulannya. Kalau melihat perhitungan diler, pengambilan tenor 23-35 bulan, kenaikan harganya masih dalam nalar. 

Sumber: Oto.com (Ano/Odi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.