Sukses

Deretan Mobil Bekas Rp 200 Jutaan

Kalau memang mencari MPV untuk keluarga, Xpander bisa jadi pilihan. Ia punya bekal mumpuni untuk disukai. Seperti fitur dan kenyamanan. Varian tertinggi Ultimate malah punya ekstra fitur seperti cruise control.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau memang mencari MPV untuk keluarga, Xpander bisa jadi pilihan. Ia punya bekal mumpuni untuk disukai. Seperti fitur dan kenyamanan. Varian tertinggi Ultimate malah punya ekstra fitur seperti cruise control.

Banderolnya kini senilai Rp 272 juta. Namun dengan bujet yang sama bisa mendapat mobil bekas dengan kelas lebih tinggi.

Misal mobkas Toyota Kijang Innova yang sangat tinggi reputasinya. Kabin lebih lapang serta mesin lebih besar dan bertenaga. Lansiran 2018 mungkin bisa didapat dengan kondisi masih baik.

Opsi lain ada Mazda Biante. MPV boxy dengan pintu samping model geser (sliding door) ini ditawarkan Rp 250 jutaan untuk mobkas rilisan 2017. Model MPV ini tersohor punya kabin lega dan konfigurasi kursi fleksibel untuk diisi banyak orang.

Cari MPV yang lebih murah, bisa lirik mobil bekas Toyota Sienta. Meski tak signifikan perbedaan dimensi dan segmennya, Sienta berbekal sliding door dan pelipatan kursi praktis. Kalau tertarik dengan Sienta, cari tipe tertinggi Q yang sudah komplet fiturnya.

Nominasi menarik lain, Hyundai H-1. Yang satu ini tak perlu lagi diragukan kelapangan dan kenyamanan kabinnya. Tapi usia sudah tak terlalu remaja kalau mencari banderol yang lebih murah.

Tentu tak cuma dari MPV. Segmen mobil bekas lain banyak yang menawarkan kandidat dengan label harga sama atau lebih murah dari Xpander Ultimate. City car hatchback punya sejumlah pilihan menarik.

Meski daya angkut penumpang lebih sedikit, kepraktisan dan rasa berkendara hatchback jadi poin unggul. Yang populer, Honda Jazz dan Toyota Yaris.

Rilisan 2018 bisa dilego dengan kisaran Rp 200 - 220 jutaan. Ingin yang berbeda, bisa pilih Mazda2. Selain tampang agresif dan sporty, Mazda2 sangat kaya fitur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Lain

Mau yang lebih beda? Bisa melirik sedan bekas. Kenyamanan dan kenikmatan berkendara sedan tak perlu dipertanyakan. Pilihannya ada Toyota Corolla Altis 2016 dengan kisaran Rp 200 juta.

Sudah cukup berumur, namun masih belum menyentuh usia pakai 5 tahun. Toyota Vios 2019 juga bisa dilirik. Tahun masih sangat muda dan punya paras seperti Yaris baru yang ada di Indonesia.

Kelas mobil bekas crossover SUV tak kalah banyak tawarannya. Dengan bujet setara Xpander Ultimate, beragam merek tersedia di kelas SUV. Dari kategori populer ada Toyota Rush atau Daihatsu Terios yang masih sangat belia. Turun sedikit tahunnya, tersedia Honda HR-V.

Keluaran 2017 - 2018 paling pas dicari sesuai dana. Sedang Honda CR-V 2017 jadi alternatif mobkas sangat menggoda. Sementara pilihan lain untuk dipertimbangkan: Mitsubishi Outlander Sport, Hyundai Tucson, Nissan X-Trail dan Suzuki SX4 S-Cross.

Semua itu bisa dipinang dengan dana sama kalau Anda membeli Xpander Ultimate termahal. Namanya mobil bekas, kondisinya pasti beragam.

Harus teliti mencari dan memilih. Kalau mau lebih ekstrem malah bisa mendapat yang lebih mewah dari model dan merek asal benua Eropa. Namun biasanya usia sudah tak lagi muda dan siap konsekuensi biaya perawatan lebih mahal.

Terlepas dari itu, tak salah kalau kepincut dengan Mitsubishi Xpander Ultimate. Karena ia sendiri merupakan pilihan yang menarik. Paket lengkap yang menawarkan kabin lapang, pengendalian dan handling nyaman serta performa dan efisiensi baik.

Tak lupa satu-satunya varian dan model yang punya fitur cruise control di kelas LMPV. Fitur itu bakal memengaruhi pengalaman berkendara, khususnya rasa nyaman dan efisiensi BBM saat digunakan ke luar kota.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini