Sukses

Porsche 911 Tawarkan Sensasi Baru, Simak Bocorannya

Eksistensi transmisi manual di jajaran Porsche 911 dipertahankan pada varian Carrera S dan 4S. Namun bukan girboks manual biasa, total tujuh percepatan akan menerjemahkan putaran mesin ke roda.

Liputan6.com, Jakarta - Eksistensi transmisi manual di jajaran Porsche 911 dipertahankan pada varian Carrera S dan 4S. Namun bukan girboks manual biasa, total tujuh percepatan akan menerjemahkan putaran mesin ke roda.

Jenis girboks ini sendiri hanya dapat dinikmati jika menambah opsi Sport Chrono Package saat membeli mobil. Menjadi opsi tambahan tanpa biaya, sebagai pengganti transmisi kopling ganda PDK.

Ya, PDK memang menawarkan pergantian transmisi secepat kilat. Otak dalam girboks sudah menyiapkan roda gigi lanjutan sebelum Anda beraksi. Menguntungkan dari segi kecepatan dan ketepatan.

Kendati begitu, transmisi manual menawarkan keterlibatan penuh saat mengontrol kendaraan. Juga memiliki keuntungan karena secara bobot 45 kg lebih ringan ketimbang model PDK. Menorehkan angka 1.480 kg kala ditimbang.

Dalam daftar Sport Chrono Package, pengemudi mendapatkan berbagai fitur pembantu berkendara. Contoh automatic rev-match function, meningkatkan putaran mesin saat akan memilih gigi lebih rendah.

Tujuannya agar memperhalus perpindahan sekaligus meminimalisir efek hentakan – saat pusat bobot bergeser dari belakang ke depan – yang berisiko membuat mobil melintir.

Teknologi Porsche Torque Vectoring (PTV) hadir dalam kombinasi paket ini. PTV akan mengintervensi sistem pengereman dan penguncian gardan belakang agar pengendalian kian menggugah.

Terdapat indikator temperatur ban sebagai sajian informasi tambahan terkait kemampuan 911 mendapatkan traksi. Garis berwarna biru memperingatkan minimnya daya cengkeram karena ban masih dingin. Lantas begitu berubah jadi putih, ia memberitahu bahwa sudah sanggup mencari traksi maksimum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru

Konsumen mendapat opsi ekstra InnoDrive pada varian PDK. Ini adalah sistem asistensi semacam adaptive cruise control namun lebih canggih. InnoDrive memprediksi kecepatan optimal sampai sejauh 3 km.

Melalui data navigasi, ia mengkalkulasi kapan harus melakukan akselerasi atau deselerasi, memperhatikan sudut belok serta kemiringan jalan. Sistem juga mendeteksi situasi lalu lintas sekitar lewat radar dan sensor video untuk kemudian menyesuaikan kontrol.

Seluruh varian 911 kini dibekali fungsi smartlift. Memungkinkan sisi depan mengangkat secara otomatis pada area yang sering dilalui. Ground clearance di titik apron depan dapat bertambah sekitar 40 mm berkat sistem electrohydraulic di poros roda depan.

Smartlift menyimpan koordinat GPS berikut informasi posisi ketinggian suspensi depan sehingga dapat beroperasi secara mandiri di kemudian hari.

Paket interior turut membuat evolusi Neunelfer untuk 2021 tidak melupakan nilai historis. Disediakan Leather Package 930 untuk menghadirkan karakteristik 911 Turbo pertama (tipe 930).

Equipment Package ini meliputi jahitan di panel tengah bangku depan dan belakang, door panel, berikut sajian trim kulit lain dengan bahan dari Porsche Exclusive Manufaktur.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini