Setelah Yaris, Toyota Siapkan Corolla Versi Crossover

Oleh Arief Aszhari pada 30 Apr 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 30 Apr 2020, 19:00 WIB
Toyota Corolla Cross (Motor1)
Perbesar
Toyota Corolla Cross (Motor1)

Liputan6.com, Jakarta - Pasar sport utility vehicle (SUV) saat ini memang tengah berkembang pesat. Melihat hal tersebut, Toyota sepertinya berniat untuk banyak mendatangkan model tersebut, dimulai dengan Toyota Yaris Cross yang resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu.

Melansir Motor1, setelah Toyota Yaris Cross, sepertinya rakasasa asal Jepang ini tengah menyiapkan satu lagi varian crossover menggunakan basis Corolla. Mobil ini, kabarnya akan diluncurkan di beberapa pasar global.

Sebelum resmi diluncurkan, mata-mata Toyota Corolla crossover ini dihadirkan di halaman Thai Car Inside. Dalam foto yang diunggah, dua gambar memperlihatkan versi prototipe yang disamarkan di jalanan umum Thailand.

bacajuga:Baca Juga](4151492 4156858 0)

Sekilas, tampilannya mirip dengan Toyota Harrier, dan sepertinya model tersebut akan menggunakan basis TNGA.

Menurut kabar yang beredar, model ini akan menjadi model alternatif lain dibanding C-HR namun akan lebih terjangkau dari RAV-4. Sangat menarik untuk melihat, bagaimana pabrikan membedakan model ini dengan Yaris Cross yang baru dirilis.

Sebagai informasi, memang Toyota saat ini tengah terus mengembangkan model yang kuat berdasarkan platform TNGA. Model tersebut, harus siap diluncurkan di beberapa pasar global selama paruh pertama tahun depan.

Model tersebut, bisa mengadopsi mesin hybrid 1,8 liter dan 2,0 liter. Selain itu, mesin bensin juga bisa menjadi pilihan baik yang 1,6 liter maupun 2,0 liter.

2 dari 3 halaman

Toyota Yaris Cross Resmi Diperkenalkan, Bukan SUV Jadi-jadian

Toyota Yaris Cross akhirnya resmi diperkenalkan untuk pasar otomotif Eropa. Wujudnya bukanlah sekedar Toyota Yaris yang didandani menjadi SUV, melainkan mobil yang benar-benar baru.

Desain bodinya berubah total dengan dimensi yang lebih besar. Toyota Yaris Cross memiliki panjang 4.180 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.560 mm. Jarak antar sumbu rodanya masih 240 mm, namun ground clearance naik 30 mm.

Sektor depannya tampak gahar berkat LED headlight dan grille bertumpuk baru, serta rumah foglamp yang dibuat vertikal. Aura serupa juga dimunculkan oleh body-cladding tebal berwarna hitam. Sementara bagian belakangnya terlihat dinamis berkat LED taillight yang serta roof-spoiler dan bumper tebal.

Interior Toyota Yaris Cross pun tak kalah menarik. Mobil ini tampil elegan berkat adanya ambient-light serta head-unit floating design yang dapat terhubung ke smartphone.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓