Sukses

Corona Covid-19 Melanda Indonesia, MG Terapkan Strategi Ini

Corona Covid-19 tak hanya memengaruhi kehidupan pribadi, APM juga beradaptasi dengan keadaan ini. MG salah satunya.

Liputan6.com, Jakarta - Belum diketahui pasti kapan pandemi Corona Covid-19 akan berakhir. Saat ini hal yang bisa dilakukan adalah menekan penularan dengan berdiam diri di rumah. 

Corona Covid-19 tak hanya memengaruhi kehidupan pribadi, APM juga beradaptasi dengan keadaan ini. MG salah satunya.

Di tengah pandemi ini, MG Motor Indonesia menerapkan standar sanitasi pada alur pelayanannya. Bertujuan tak lain untuk menjaga kesehatan sekaligus kenyamanan pelanggan. Terutama bagi mereka yang berkunjung ke outlet resmi. Kelima outlet MG – berlokasi di Lippo Mall Puri, The Breeze, Samanhudi, Pondok Indah, dan Soekarno Hatta Bandung – dilengkapi hand sanitizer serta masker bagi pelanggan.

Tak hanya kebersihan dalam diler, mereka turut mempertimbangkan sanitasi pengiriman unit mobil. Sebelum dikirim ke alamat pelanggan, setiap mobil akan melalui tahap intensified pre-delivery inspection atau inspeksi intensif. Mobil siap kirim ini bakal dilakukan disinfeksi guna memastikan higienitas di eksterior dan juga kabin. Semua yang telah melalui proses ini akan dipasang tag “Your MG Has Been Sanitized” pada kaca spion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Upaya Memutus Rantai Penyebaran

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, “Situasi saat ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dikontrol dan kami memahami adanya berbagai pertimbangan dan kekhawatiran yang muncul di tengah kondisi dunia seperti ini. Oleh karena itu, untuk menjaga serta meningkatkan kepercayaan para pelanggan, kami telah menerapkan langkah-langkah prosedur keamanan dan kebersihan yang lebih ketat sebelum pengiriman kendaraan kepada para pelanggan. Inisiatif ini kami ambil sebagai salah satu 2 upaya pencegahan yang paling dibutuhkan pelanggan dalam masa yang penuh tantangan ini. Ini adalah bentuk nyata perusahaan dalam memerangi pandemi COVID-19.”

MG juga menyediakan layanan disinfeksi tambahan bila konsumen membutuhkan. Layanan ini sendiri tersedia setelah melewati masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Caranya mudah, tinggal berkonsultasi dengan tim penjualan atau menghubungi layanan pelanggan di 0-800-188-0990.

Selain di Indonesia, berbagai upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 telah dilakukan MG Motor di negara lain. Contoh di Inggris, MG mengerahkan MG ZS EV guna mendukung mobilitas National Health Service (NHS). Di India, MG Motor India menyumbangkan sejumlah alat kesehatan. Meliputi sarung tangan, masker, ventilator, tempat tidur, hingga obat-obatan. Sumbangan ini menyesuaikan kebutuhan rumah sakit di Gurugram dan Halol, India dengan nilai total mencapai 20 juta Rupee atau sekitar Rp 4 miliar. 

Sumber: Oto.com

Penulis: Ahmad Karim

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini