Sukses

Suzuki Setop Penjualan Moge di India, Ini Penyebabnya

Suzuki memasarkan beragam model motor besar (moge) di India. Namun, hal tersebut akan berubah karena peraturan emisi BS6 yang kini diterapkan.

Liputan6.com, New Delhi - Suzuki memasarkan beragam model motor besar (moge) di India. Namun, hal tersebut akan berubah karena peraturan emisi BS6 yang kini diterapkan.

Melansir dari Visordown.com, model yang harus diakhiri penjualannya, seperti GSX-R1000R dan RR, Hayabusa, GSX-SF1000, GSX-S750, V-Strom 650, V-Strom 1000, dan V-Strom 1000 XT.

Alasan untuk mengakhiri penjualan motor-motor tadi pun sebenarnya cukup masuk akal. Pasalnya untuk mengubah motor yang sesuai dengan aturan emisi BS6 butuh ongkos yang tak murah dan memakan waktu lama.

Dengan aturan emisi BS6 ini tentu konsumen di India hanya bisa membeli motor Suzuki yang miliki kapasitas 250cc ke bawah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha India

Sebelumnya Yamaha India pun turut terimbas peraturan baru tersebut. Kurang lebih ada 6 model motor yang tak dilanjutkan produksinya. Faktor lainnya yang membuat keputusan ini diambil adalah karena penjualan yang menurun.

Melansir dari Motorbeam.com, enam model yang disuntik mati tersebut adalah Yamaha Saluto RX, Saluto 125, SZ-RR V2.0, FZ25, Fazer 25 dan R3. Keenam model itu kini sudah tak dijual lagi di pasar India.

Sumber: Otosia.com 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini