Sukses

Audi Q3 Generasi Kedua Resmi Mengaspal, Harga Rp777 Juta

SUV premium Audi Q3 resmi mengaspal di Indonesia. Mobil ini dijual secara online dengan harga Rp 777 juta berstatus off-the-road.

Liputan6.com, Jakarta - SUV premium Audi Q3 resmi mengaspal di Indonesia. Mobil ini dijual secara online dengan harga Rp 777 juta berstatus off-the-road.

Segar sudah pasti, ini merupakan penerus dari Q3 yang pernah kita kenal. Di fasad depan, grille oktagonal single frame khas audi mendominasi paras. Kemudian ia diapit dua lampu LED cantik berisi fitur adaptive headlight range control. DRL terpisah digariskan di sisi terbawah rumah headlamp dan mencuat ke samping. Permainan cahaya menawan tak ketinggalan di buritan dengan mengadopsi LED dynamic turn signal.

Di samping, profil berotot kian jelas terasa terutama lewat garis bahu tegas. Tidak monoton, garis bahu melonjak tegas di depan dan belakang untuk menekankan area sepatbor atletis. Di bawahnya, kontur permukaan dibuat lebih halus sehingga lekuk tubuh terdefinisi elegan oleh pergeseran bayangan dan cahaya. Menyudahi kuda-kuda sporty sebuah SUV, Q3 ini mengenakan sepatu 18 inci Y-Spoke polished.

Ukuran luar dicatatkan 4.484 x 1.849 x 1.585 mm (PxLxT). Dalam dimensi ini, sumbu roda memanjang 77 mm dari generasi pendahulu menjadi 2.680 mm, menjanjikan kabin ekstra lepang. Tak hanya itu, kepraktisan kabin diklaim lebih baik. Bangku belakang dapat bergeser sejauh 150 mm. Komposisi pembagian 40:20:40 menyuguhkan fleksibilitas pengangkutan barang dan penumpang.

Kecanggihan kabin dipancarkan oleh dua monitor utama berukuran besar. Q3 sudah menganut panel instrumen digital 12.3 inci, disebut juga Audi Virtual Cockpit Plus, dengan tiga mode tampilan. Sistem infotainment 10,1 inci disuntik otak MMI Navigation Plus. Peranti navigasi dapat pula ditampilkan pada panel instrumen. Kontrolnya variatif, salah satunya dapat terlaksana melalui perintah suara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin Turbo

Jantung pacu Q3 mengandalkan unit empat silinder 1,4 liter Turbocharger. Tanpa embel-embel Quattro, ekstraksi daya 150 Tk dan torsi 250 Nm tersalur ke roda depan saja. Tenaga ini sendiri didistribusikan oleh girboks DCT Otomatis S tronic 6 percepatan.

Dalam kondisi pandemi seperti ini, Audi Q3 mau tidak mau meluncur secara digital. PT Garuda Mataram Motor resmi mengenalkan lewat berbagai kanal media social Audi Indonesia. “Kehadiran The All New Audi Q3 generasi kedua di Indonesia ini menjadi salah satu bentuk komitmen kuat kami di pasar otomotif Indonesia. Di tengah situasi global yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan tidak memungkinkan kami untuk meluncurkan produk baru, kami tetap menghadirkan produk-produk andalan Audi,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor.

Audi Indonesia menawarkan tujuh pilihan warna untuk menyesuaikan keinginan. Meliputi Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black. Seperti disebut di awal, Q3 mengawal jaringan penjualan online di salah satu marketplace ternama Indonesia. Terdapat promo menarik seperti Free Service 5 tahun, Free Voucher Rp 10 juta untuk 2 pembeli pertama, dan Free Coating kepada 5 pembeli pertama. 

Sumber: Oto.com

Penulis: Ahmad Karim

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini