Sukses

BMW S1000XR Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp719 Juta

BMW Motorrad Indonesia akhirnya resmi memboyong motor gede (moge) terbarunya, S1000XR.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah diperkenalkan di ajang EICMA 2019, BMW Motorrad Indonesia akhirnya resmi memboyong motor gede (moge) terbarunya, S1000XR. Dengan konsep sport touring, motor ini memiliki bodi yang besar, tinggi, dan gagah serta didukung dengan tampilan desain lampu depan atau headlamp yang futuristis.

Sebagai motor yang cocok untuk digunakan touring jarak jauh, BMW S1000XR ini dibekali berbagai fitur andalan, seperti adaptive headlight pro, dimana lampu depan sudah dilengkapi dengan teknologi LED dan mampu mengikuti arah belok motor.

Selain itu, sisi ergonomis motor ini juga pastinya memberikan kenyamanan saat digunakan untuk touring, dengan tempat duduk pengemudi yang memiliki jok berketinggian 840 milimeter.

Fitur lain yang sudah mulai diberlakukan sebagai standar di tipe motor BMW Motorrad, yaitu layar TFT 6,5 inch yang sangat canggih, juga sudah ditambah dengankonektivitas ke smartphone yang dapat menampilkan beragam informasi (Navigasi, Musik, Kontak telepon, dan pengaturan), indikator tentang kondisi kendaraan, dan juga fitur-fitur modern untuk mendukung saat berkendara.

Berbicara dimensi, motor ini memiliki panjang motor 2.183 mm, lebar 940 mm dan tinggi 1.408 mm dengan jarak sumbu roda 1.894 mm dan berat kosong 206 kilogram, serta lebih ringan 10 Kg dari pendahulunya. Dengan berat tersebut, rasio antara power dan berat kendaraan menjadi lebih baik sehingga menambah kelincahan dan handling kendaraan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Jantung penggeraknya, BMW S 1000 XR dibekali dengan mesin berkapasitas 999 cc tipe Water/oil-cooled 4-cylinder 4-stroke in-line yang diturunkan langsung darisaudaranya S1000RR generasi terbaru tanpa memakai teknologi shiftcam.

Mesin dikawinkan dengan transmisi constant-mesh 6-percepatan menggunakan tipe kopling multiplate in oil bath, anti-hopping clutch, mechanically controlled dan didukung oleh Gearshift Assistant Pro. Fitur terakhir mendukung penggunanya dalam mengoper gigi tanpa menekan tuas kopling.

Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 165 Tk pada putaran mesin 11.000 rpm, dan torsi maksimum 112 Nm pada putaran mesin 9.250 rpm.

Menyoal harga, motor ini dilepas Rp719 juta off the road.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini