Sukses

Mulai 27 April 2020, Beli Tiket MRT Jakarta Bisa Lewat Aplikasi

Mulai hari ini, Senin 27 April 2020, masyarakat yang ingin membeli tiket MRT Jakarta bisa melalui aplikasi MRT-J. Aplikasi ini bisa diunduh melalui aplikasi Google Play atau Apple Store.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai hari ini, Senin 27 April 2020, masyarakat yang ingin membeli tiket MRT Jakarta bisa melalui aplikasi MRT-J. Aplikasi ini bisa diunduh melalui aplikasi Google Play atau Apple Store.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar mengatakan, masyarakat langsung dapat menggunakannya di semua stasiun yang beroperasi. Di antaranya Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI.

"Dengan aplikasi ini, pengguna jasa dapat melakukan pembelian tiket sebelum tiba di stasiun dan memindai kode QR di pintu penumpang (passenger gate) lalu masuk ke area berbayar beranda peron (paid concourse)," kata William melalui keterangan pers, Senin (27/4/2020).

Seperti diberitakan News Liputan6.com, William menyebut penggunaan aplikasi ini sebagai bentuk mengikuti tren dalam penggunaan sebagai alat pembayaran. Kendati begitu penggunaan kartu jelajah berganda dan uang elektronik masih dapat digunakan.

Selain itu, William juga menyebut fasilitas pemindai kode QR di passenger gate ini juga merupakan salah satu langkah mengurangi interaksi fisik penumpang MRT Jakarta.

"Ini juga merupakan salah satu langkah kami mendukung penerapan physical distancing. Sehingga calon penumpang MRT Jakarta akan terhindar dari paparan virus Covid-19," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Stasiun Lagi Ditutup

Sementara itu, PT MRT Jakarta kembali menutup dua stasiunnya selama perpanjangan Pelaksanaan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta. Rencananya penutupan itu dilakukan pada hari ini Senin, 27 April 2020.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan, awalnya ada lima stasiun yang ditutup sementara yakni Stasiun Haji Nawi, Blok A, ASEAN, Stasiun Istora Mandiri, dan Setiabudi Astra.

"Dua stasiun lagi akan kami tutup, yaitu Stasiun Senayan dan Bendungan Hilir. Ratangga juga tidak akan berhenti di dua stasiun ini," kata Effendi dalam keterangan pers, Jumat (24/4/2020).

Karena hal itu nantinya kereta MRT hanya akan melayani di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI. 

Sumber: News Liputan6.com ditayangkan 27 Apr 2020, 08:17 WIB

Penulis: Ika Defianti

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.