Sukses

Hyundai dan Yamaha Perangi Pandemi Corona Covid-19 di Jawa Barat

Banyak pihak mengulurkan tangan, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, untuk membantu mengatasi pandemi Corona Covid-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pihak mengulurkan tangan, termasuk perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, untuk membantu mengatasi pandemi Corona Covid-19 di Indonesia. Terbaru, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) yang membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengimplementasikan tes cepat dengan metode Drive-Thru.

Selain itu, perusahaan asal Korea Selatan itu juga mendistribusikan 10.000 set APD yang terdiri dari pakaian medis, masker, dan sarung tangan yang merupakan bagian dari total donasi 50.000 set bantuan APD yang diserahkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebelumnya pada awal bulan ini.

"Kami berharap bahwa dukungan kami dalam tes Drive-Thru dan donasi alat perlindungan diri ini dapat secara signifikan membantu upaya pemerintah dalam meratakan kurva penyebaran COVID-19 di Indonesia," terang President Director HMMI Yoon Seok Choi dalam keterangan resminya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi dukungan Hyundai dalam implementasi tes deteksi cepat dengan metode drive-thru serta bantuan 10.000 set APD bagi tenaga medis guna mengurangi penyebaran COVID- 19 di Indonesia, terutama di provinsi Jawa Barat.

"Kami harap tes inovatif ini akan menjadi metode yang efektif dalam mengidentifikasi virus corona seperti yang berhasil dilakukan di Korea Selatan sebelumnya," kata Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Hyundai juga telah menyelesaikan instalasi metode tes Drive-Thru di Tambun, Bekasi, pada 21 April lalu. Selanjutnya, Hyundai sedang meninjau lebih banyak tempat untuk mengimplementasikan tes dengan metode Drive-Thru di Jawa Barat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha Juga Berdonasi

Tidak cuma Hyundai, Yamaha DDS II Jawa Barat juga melakukan donasi di Bumi Parahyangan. Bantuan yang diberikan berupa 600 box paket makanan yang disebar ke tiga Rumah Sakit rujukan Covid-19 di wilayah Bandung Raya, yakni Rumah Sakit Hasan Sadikin, Rumah Sakit Paru Dr. H. A Rotinsulu, dan Rumah Sakit Dustira.

Donasi ini diberikan sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas jasa para petugas medis bekerja keras menanggulangi pandemic Covid-19. “Ini merupakan bentuk terima kasih kami terhadap para garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19," ujar Chief Yamaha DDS II Jawa Barat Hendri Kartono Budianto.

Yamaha DDS II Jawa Barat juga menyuguhkan program servis dan penggantian oli secara gratis sejak 17 April sampai 31 Mei 2020, khusus untuk seluruh petugas medis, anggota Polri, TNI, dan BNPB.

"Untuk servis gratis itu yang servis kategori ringan sementara ganti oli berlaku untuk semua tipe selama persedian masih ada, cukup menunjukan kartu karyawan/anggota kemudian hubungi WA dealer/bengkel terdaftar untuk melakukan servis gratis selama persedian masih ada," tutup Hendri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.