Ingin Tesla Lebih Senyap, Elon Musk Pertimbangkan Fitur Baby Mode

Oleh Liputan6.com pada 24 Apr 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 24 Apr 2020, 11:00 WIB
Mobil Otonomos Listrik Tesla Model S di Computex 2017. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Perbesar
Mobil Otonomos Listrik Tesla Model S di Computex 2017. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk selalu memiliki beragam pemikiran unik yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Kali ini Elon ingin menyematkan fitur Baby Mode pada mobil listrik Tesla. Mode ini diklaim membuat suasana di dalam mobil lebih tenang.

Dikutip dari Auto Evolution, saat ini Tesla sedang mempertimbangkan untuk menambahkan Baby Mode di samping penambahan Joe Mode yang sudah melakukan debut pada tahun lalu. Joe Mode sendiri telah terpasang di pembaruan V10.

Baby Mode dibuat untuk mengurangi tingkat kebisingan di dalam Tesla saat membunyikan klakson. Baby Mode dibuat karena banyak konsumen yang mengeluhkan Joe Mode tidak cukup tenang bagi lansia dan anak-anak.

Terkadang bunyi klakson tersebut masih sering membangunkan anak-anak dan mengagetkan para lansia.

2 dari 3 halaman

Baru Sebatas Pemikiran 

Namun untuk saat ini, penambahan fitur Baby Mode ke fitur Tesla bukanlah hal yang pasti. Elon Musk hanya mengatakan, " Perusahaan  memikirkan hal ini" . Ada kemungkinan bahwa ide ini akan ditinggalkan.

Joe Mode pertama kali dikonfirmasi oleh Elon Musk pada Juli 2019 melalui akun Twitter-nya. Dalam cuitannya tersebut bahwa Joe Mode berfungsi sebagai pengontrol suara klakson di dalam mobil.

" Mengaktifkan Joe Mode mengurangi volume klakson mobil Anda. Klakson yang lebih tenang terus memperingatkan pengemudi secara efektif dan meminimalkan gangguan pada penumpang (mis. Anak-anak). Untuk mengaktifkan Mode Joe, ketuk Kontrol> Keselamatan & keamanan> Mode Joe," dilansir Autoevolution.

Joe Mode kemudian masuk ke dalam fitur pembaruan V10 Tesla. Namun, masih banyak konsumen yang mengeluhkan volume klakson tersebut belum cukup tenang bagi anak-anak di dalam mobil

Sumber: Dream.co.id

  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓