Sukses

Tosca Perangi Pandemi Corona Covid-19 dengan Serangkaian Kegiatan Sosial

Semua pihak bergerak memerangi pandemi Corona Covid-19, tak terkecuali komunitas otomotif. Baru-baru ini, Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) menggelar kegiatan sosial di sejumlah wilayah Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Semua pihak bergerak memerangi pandemi Corona Covid-19, tak terkecuali komunitas otomotif. Baru-baru ini, Toyota Sienta Community Indonesia (Tosca) menggelar kegiatan sosial di sejumlah wilayah Jakarta pada Sabtu (18/4) lalu.

Menggandeng Toyota dealer Auto 2000 dan Satuan Pengawal Polda Metro Jaya, kegiatan sosial yang dilakukan Tosca berupa donor darah mandiri, fogging kendaraan angkutan umum di terminal Kampung Rambutan dan mobil operasional Dishub.

Selain itu, terdapat pula donasi tempat cuci tangan portable di Jalan Gadog Raya Depok dan di Pasar Rakyat Cisalak, serta donasi multivitamin Fituno kepada tenaga medis RSUD Cibinong dan RS FMC serta pemberian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Gerakan ini adalah bentuk kepedulian Toscaner seluruh Indonesia terhadap sesama dalam mengurangi dampak pelemahan ekonomi dan krisis kesehatan sesuai dengan semangat kami dengan mengkampanyekan tagar #toscaadauntukanda," terang Ketua Umum Tosca, Nandang Sugianto, dalam keterangan resminya.

Tosca juga membuat diskusi online menghadapi pandemi Corona Covid 19 disaat memasuki bulan suci Ramadan termasuk tips dan saran dari dr Fitri Hamka SpPK spesialis patologi klinik dan team pengendalian infeksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskusi Online

Diskusi online ini diikuti oleh seluruh member Tosca.

"Ini adalah sesuatu yang spesial dan sesuatu yang baru buat saya bisa berinteraktif dengan teman teman komunitas untuk berdiskusi dan edukasi terkait pencegahan perlindungan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar dr Fitri

"Saya rasa hal ini sangat positif ya untuk mengedukasi masyarakat mengenai Covid 19 dimana jumlahnya di Indonesia semakin hari semakin banyak yang terdampak," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini