Sukses

Lima Pilihan Skutik yang Cocok untuk Kartini Indonesia

21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Dikenal sebagai sosok pahlawan emansipasi perempuan, Raden Adjen Kartini (RA Kartini) tanpa lelah memperjuangkan hak agar perempuan bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Dikenal sebagai sosok pahlawan emansipasi perempuan, Raden Adjen Kartini (RA Kartini) tanpa lelah memperjuangkan hak agar perempuan bisa mendapat pendidikan yang sama dengan kaum laki-laki.

Karena usahanya juga, wanita saat ini bisa melakukan aktivitas seperti kaum adam, salah satunya mengendarai sepeda motor.

Berbeda dengan pria, wanita biasanya akan memilih kendaraan yang nyaman dan mudah dikendarai, seperti skuter matik (skutik). Berikut lima pilihan skutik pilihan untuk para Kartini Indonesia.

1. Honda Beat

Menjadi skutik paling populer di Indonesia, Honda beat cocok digunakan para wanita karena disematkan mesin 108,2 cc dan memiliki desain tak terlalu besar.

Untuk harga, Honda BeAT dibanderol mulai dari Rp16,45 juta sampai Rp17,25 juta.

2. Yamaha Mio

Memiliki beberapa pilihan model saat ini, Yamaha Mio masih menjadi skuter piihan kaum Hawa. Terkait harga, Yamaha Mio dibanderol mulai dari Rp 15,8 juta sampai Rp 17,27 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Suzuki Nex II

Tubuhnya yang kecil menjadikan Suzuki Nex II dapat dikendarai dengan mudah dan lincah, tak terkecuali bagi para wanita. Untuk harga, motor pabrikan Jepang ini dibandrol mulai dari Rp16.1 juta.

4. Honda Scoopy

Menggunakan desain retro, motor ini terlihat menarik apabila dikendarai oleh kaum Hawa. Tak heran Honda Scoopy menjadi salah satu skuter yang banyak dipilih saat ini.

Terkait harga, Honda Scoopy dibandrol mulai dari Rp19.75 juta.

5. Honda Genio

Terlihat mirip dengan Honda Scoopy, skuter terbaru ini bisa menjadi pilihan apabila Anda bosan dengan motor lawas. Untuk harga, motor ini dibandrol mulai dari Rp17,68 juta sampai Rp18,15 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.