Sukses

Gara-Gara Ini, Suzuki Terpaksa Suntik Mati Lima Motornya

Pasar otomotif India mengalami transisi setelah pemerintah menetapkan aturan baru terkait mesin yang disematkan pada kendaraan. Hal ini membuat perusahaan roda dua berlomba melakukan perubahan dan menghadirkan model terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif India mengalami transisi setelah pemerintah menetapkan aturan baru terkait mesin yang disematkan pada kendaraan. Hal ini membuat perusahaan roda dua berlomba melakukan perubahan dan menghadirkan model terbaru.

Namun hal berbeda dilakukan Suzuki roda dua. Enggan melakukan pembaruan, lima sepeda motor premium yang dijual resmi disuntik mati atau tak lagi dijual.

Seperti dilansir Motorbeam, Selasa (21/4/2020), Suzuki telah menghapus kelima motor dari situs resminya, yakni Hayabusa, GSX S750, V-Strom 1000, GSX R1000 dan GSX S1000.

Dari lima motor, pabrikan otomotif asal Jepang ini kemungkinan akan menghadirkan kembali GSX S750 dengan mesin yang sesuai.

Menjadi kendaraan ikonik, Suzuki Motorcycle India masih membuka penjualan Hayabusa edisi terkahir di negara ini. Akan berfokus pada transisi yang dilakukan, Suzuki mengaku masih membutuhkan waktu untuk kembali menghadirkan Hayabusa di Negeri Bollywood tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Hayabusa

Terkait dapur pacu, Suzuki Hayabusa dibenamkan mesin DOHC 1340 cc, inline, 4 valve, 4 silinder, liquid-cooled, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 197 tenaga kuda dan torsi 155 Nm karena dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan.

Resmi melakukan perubahan tampilan pada Desember 2019, harga Suzuki Hayabusa di India mencapai Rs 13,75 lakh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.