Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Masih Menghantui, Suzuki Pastikan Stok Suku Cadang Aman

Salah satu sektor industri yang terdampak pandemi virus Corona COVID-19 ialah otomotif. Meski demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin stok suku cadang untuk motor maupun mobilnya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sektor industri yang terdampak pandemi virus Corona COVID-19 ialah otomotif. Meski demikian PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjamin stok suku cadang untuk motor maupun mobil masih tersedia.

Tak hanya itu, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga menjamin kemudahan pembelian suku cadang secara online melalui aplikasi yang tersedia di smartphone.

"Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman. Pembelian suku cadang secara online via aplikasi My Suzuki untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan dengan tidak melakukan kontak langsung,” kata Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Suzuki juga memberikan promo menarik, salah satunya diskon untuk beberapa item di bulan April. Selain itu, pengguna aplikasi My Suzuki selama bulan Maret 2020 mengalami peningkatan hingga 23 persen hingga mencapai lebih dari 30.000 pengguna.

Terkait harga suku cadang, Suzuki juga memastikan tak ada perbedaan saat konsumen melakukan pembelian melalui aplikasi dan dealer resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyumbang Penjualan Suku Cadang

“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34 persen, disusul Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Barat 12 persen. Untuk itu, kami memastikan dealer di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi,Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan," ujar Christiana.

Meskipun beberapa wilayah sudah menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Suzuki akan tetap memenuhi kebutuhan dengan mematuhi imbauan pemerintah untuk mengaplikasikan physical distancing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini