Sukses

Selama PSBB, Pemilik Yamaha Bisa Servis Motor di Rumah

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat program service di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah tetap mengimbau untuk mengurangi kegiatan sosial di luar, dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah guna mengurangi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Dengan begitu, banyak pemilik kendaraan yang kesulitan saat hendak melakukan perawatan ke bengkel resmi.

Namun, para agen pemegang merek (APM) salah satunya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuat program service di rumah. Program yang disebut Service Kunjung Yamaha (SKY), dan sangat dimanfaatkan oleh para pemilik motor dari pabrikan berlambang garpu tala tersebut.

"Iya dong, apalagi dengan aplikasi My Yamaha, konsumen semakin mudah untuk menggunakan layanan SKY, karena list dealer terdekat yang melayani sudah ada semua," jelas Antonius Widiantoro, Public Relation PT YIMM, saat ditanya peningkatan penggunaan layanan servis di rumah, melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Senin (20/4/2020).

Namun, Anton sendiri tidak bisa memberikan data detail terkait peningkatan konsumen yang menggunakan SKY. Pasalnya, data tersebut berada di dealer yang memang melayani SKY.

"SKY sendiri hanya untuk service reguler, dan penggantian beberapa part yang memungkinkan bisa dilakukan di rumah," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelamaan Parkir Selama PSBB, Yamaha NMax Jadi Sarang Tikus

Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan virus Corona Covid-19, membuat kendaraan roda empat atau roda dua jarang digunakan. Dengan status kerja dari rumah, motor malah terlalu lama hanya diparkir di garasi.

Namun, bagi pemilik kendaraan jangan lupa tetap memperhatikan kondisi motor kesayangannya, kalau tidak ingin kejadian ini terjadi.

Melansir unggahan akun Instagram @agoez-bandz4, sebuah Yamaha NMax karena lama tidak digunakan malah menjadi sarang tikus. Tidak hanya dijadikan tempat tinggal, namun skuter maxi produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ini (YIMM) justru menjadi tempat berkembang biak hewan pengerat tersebut.

"Kelamaan lockdown NMAX buat sarang tikus...," tulis pemilik akun sebagai caption dalam unggahannya tersebut, dilihat Minggu (19/4/2020).

Dalam unggahannya, terlihat di salah satu bagian Yamaha NMax tersebut, tepatnya di atas lampu belakang atau dekat behel, banyak anak tikus terlihat memang baru dilahirkan.

Tikus memang acap kali menjadi musuh pemilik mobil atau motor. Pasalnya, tidak hanya dijadikan sarang, terkadang tikus ini membuat repot karena suka menggigit kabel sehingga membuat beberapa bagian kendaraan menjadi rusak atau tidak berfungsi.  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini