Sukses

Pandemi Corona Covid-19, Permintaan Jemput Kendaraan Meningkat

Mencegah penularan virus Corona Covid-19, pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Melihat hal ini, hampir seluruh pabrikan otomotif memberikan pelayanan home service, salah satunya Toyota Astra Motor (TAM).

Liputan6.com, Jakarta - Mencegah penularan virus Corona Covid-19, pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Melihat hal ini, hampir seluruh pabrikan otomotif memberikan pelayanan home service, salah satunya Toyota Astra Motor (TAM).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengaku permintaan servis kendaraan di rumah saat pandemi tidak mengalami kenaikan signifikan. Meski demikian, Ia menegaskan permintaan penjemputan kendaraan mengalami peningkatan.

"Secara umum, Toyota mobile service dan pick up service ini efektif di situasi Covid-19. Bisa membantu dan menjadi solusi untuk konsumen. Demand mobile service hampir sama dengan sebelum Covid-19, tapi demand untuk workshop menurun. Sedangkan demand untuk pick up service meningkat," kata Anton kepada Liputan6.com.

Saat disinggung berapa banyak pemilik kendaraan Toyota yang melakukan servis kendaraan di rumah atau menggunakan layanan pick up, Anton enggan mengungkapkannya secara detail.

"Dengan banyak konsumen yang stay di rumah, wajar sekarang service bergeser ke mobile service / pickup service," ujar Anton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Honda

Selain itu, Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) menegaskan home service yang bisa dipilih pemilik kendaraan saat ini sangat efektif.

"Kualitas servis sebanding dengan pengerjaan di dealer, namun untuk beberapa proses yg membutuhkan peralatan khusus, mobil dijemput dan pengerjaan dilakukan di dealer. Kami masih melakukan penghitungan tentang jumlah home service hingga saat ini," tutur Yusak.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini