Sukses

Dibanderol Rp 1 Miliaran, Sehebat Apa BMW Seri 3 Touring?

BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain yang dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi tonggak sejarah baru, BMW Group Indonesia resmi melepas seri 3 dengan bodi touring atau station wagon. Model dengan nama resmi, all new BMW 320i Touring M Sport ini, dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, sebesar Rp 1,289 miliar off the road.

BMW Seri 3 Touring hadir dengan desain yang dinamis, peningkatan kenikmatan berkendara yang signifikan, dan fungsionalitas kendaraan serba bisa.

Dilihat dari eksteriornya, didefinisikan oleh garis-garis tajam dan permukaan yang sangat berkontur pastikan eksterior model ini tampil dinamis dan maskulin. Kemewahan kendaraan ini diperkuat oleh High-Gloss Shadow Line dengan konten tambahan di bagian jendela dan pilar-pilar yang juga memanjang ke atap.

Sisi kendaraan ini mengalir ke belakang, dimana spoiler, lampu belakang LED, dan knalpot kembar membuatnya lebih dinamis. BMW LaserLight terbaru juga perkuat tampilan depan kendaraan - ini merupakan fitur teknologi tinggi BMW yang tawarkan glare-free hi-beam dan konsumsi energi yang efisien.

Secara keseluruhan, sisi samping dari all-new BMW 320i Touring M Sport lebih disempurnakan dengan velg alloy-ringan 19" BMW Individual Double-spoke style 793 I Bi-colour orbit grey matt dengan ban 225/40 R19 - 255/35 R19.

Kendaraan ini juga memiliki rem M Sport dengan kaliper empat piston di depan dan kaliper dua piston di bagian belakang, sementara kaliper yang dicat biru ini diembos dengan logo BMW M, semakin memperkuat kesan sporty.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior dan Mesin

Masuk ke kabin, desain kokpit yang berfokus pada pengemudi, Control Display dan instrument cluster dengan tampilan terbaru, dan alat pengontrol yang terkonsentrasi pada beberapa panel fungsi, membawa aura sporty ke interior. Spesifikasi standar termasuk roda kemudi kulit BMW M Sport yang baru dirancang dengan tombol multifungsi, jahitan kontras Alcantara/Sensatec - Black berkombinasi Hitam - Biru dengan sabuk pengaman BMW M dan embellisher galvanis untuk panel kontrol.

Desain bangku terbaru tingkatkan kenyamanan selama perjalanan jarak jauh di THE 3 Touring. Ruang bahu di bagian depan kabin diperbesar secara signifikan, dan kendaraan baru ini tawarkan ruang kepala lebih banyak dibandingkan pendahulunya.

Selain itu, kompartemen belakang berikan penumpang ruang kaki ekstra dan kemudahan masuk dan keluar yang lebih optimal - serta privasi dengan Roller-sunblind. Bangku belakang mengakomodasi tiga kursi anak, yang dua di antaranya dapat dipasang dengan titik-titik penghubung ISOFIX serta dilengkapi dengan sistem pendingin udara 3-zona otomatis. Terlebih lagi, Panoramic glass-roof juga meningkatkan rasa lapang bagisemua penumpang.

Sementara untuk mesinnya, model ini dipersenjatai mesin generasi terbaru dari BMW TwinPower Turbo empat-silinder, dua-liter yang menghasilkan tenaga hingga 184 Tk dan torsi 300 Nm, sehingga dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 7,5 detik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini